Belasan Guru Binaan USAID PRIORITAS Kembali Dilatih

KUNINGANMEDIA | Rabu, 18 Maret 2015 22:06
Bagikan ke Facebook

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_title

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_fotografer

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

KM
[Foto: ]
CILIMUS, (KM}: Sebanyak 15 orang guru dan 4 kepala SMPN/MTs binaan USAID PRIORITAS (Prioritizing Reform Innovation and Opportunities for Reaching Indonesia's Teachers, Administrators and Students) di Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, sejak 16 sampai 19 Maret 2015  mengikuti pelatihan Contexrual Teaching Learning Modul 2, lanjutan modul 1 yang telah dilaksanakan sebelumnya, di Kecamatan Cilimus.
 
Para guru dan kepala sekolah yang mengikuti pelatihan itu, terdiri atas  guru dan kepala SMPN 1 Cilimus, SMPN 2 Cilimus, SMPN 3 Cilimus dan MTsN Sangkanhurip. Selain guru-guru dan kepala sekolah itu, ada lima orang  perwakilan dari Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kecamatan . Cilimus serta dua orang pengawas dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora)  Kabupaten Kuningan- 
 
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kuningan, Asep TaufikRohman  menyatakan, pelatihan ini merupakan lanjutan modul satu yang sudah dilaksanakan.  Salah satunya agar para guru mampu mengajar  dengan cara yang menyenangkan.
 
“Saya minta guru-guru tidak terjebak masalah perbedaan kurikulum.  Yang terpenting bagaimana   guru mengajar dengan baik serta tercipta  suasana yang menyenangkan bagi anak didiknya. 
 
Asep Taufik berharap, melalui pelatihan ini    mampu melatih guru-guru lebih kreatif dalam kegiatan belajar mengajar (KBM)> Guru mampu   merancang skenario pembelajaran yang baik dan berkualitas, sehingga siswa lebih percaya diri dalam meakukan proses pembelajaran di sekolah.
 
Ia menambahkan, kedepan sekolah-sekolah mitra USAID PRIORITAS bisa mereplikasikan kepada sekolah – sekolah non mitra melalui program diseminasi. Hal itu penting  agar sekolah lain jmendapat manfaat yang sama.Sementara itu, Nita Hernawati, fasiliatator daerah dari MTsNCigugur, mengaku program inisangat bagus, pihaknya akan melaksanakan program serupa untuk mendiseminasikan di sekolahnya. (Rahayu)***
 
 

Komentar (1)

D. Sukandar Yusuf

Kegiatannya sangat menarik. Jadi merasa iri nih. Kebetulan saya seorang pengelola MI Plus An-Nur Full Day School. Gimana caranya untuk menjad isekolah binaan UNSAID ?

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: