Demi Beras OPK, Warga Rela Berjalan Kaki Sejauh Lima Kilometer

Zoen Mahardika | Selasa, 03 Maret 2015 20:07
Bagikan ke Facebook

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_title

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_fotografer

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

KM
[Foto: ]
JL. L.RE MARTADINATA, (KM): Mengatasi melonjaknya harga beras di pasaran, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kuningan  bekerjasama dengan Sub Bulog Divisi Regional Cirebon mengadakan  operasi pasar khusus (OPK) di beberapa kelurahan dan desa wilayah Kecamatan Kuningan, Selasa (3/3/2015).
 
Beberapa kelurahan dan desa yang menjadi sasaran operasi pasar khusus itu, di antaranya Kelurahan Cijoho, Kelurahan Ciporang dan Desa Ancaran. Namun demikian, ada diantaranya warga dari luar kelurahan dan desa itu yang sengaja datang untuk membeli b 
 
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kuningan Agus Sadeli menyatakan, setiap kepala keluarga  mendapat jatah membeli maksimal 15 kilogram dengan harga Rp 7.400,- per kilogram.
 
 Umar (69) warga Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan misalnya, rela walau harus berjalan kaki dari rumahnya di Kelurahan Purwawinangun ke Kelurahan Ciporang. Padahal jarak antara dua kelurahan mencapai kilometer.
 
"Saya berjalan kaki ke sini karena tak punya mobil. Biar pun jauh harus berjalan kaki yang penting mendapat bera beras," kata Umar. (Zoen)***
 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: