Paguyuban Rukun Tetangga Desa Jalaksana Rehab Rumah Warga

Zoen Mahardika | Rabu, 26 November 2014 22:01
Bagikan ke Facebook

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_title

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_fotografer

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

KM
[Foto: ]

JALAKSANA, (KM): Paguyuban Rukun Tetangga Desa Jalaksana, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, kini sedang merehab dua rumah milik warga di desa tersebut. Ddua rumah warga itu masing masing milik Ny. Nunun di lingkungan RT. 11 RW.03 dan rumah milik Adang di lingkungan RT. 15 RW.03.

Ketua Paguyuban Rukun Tetagga Desa Jalaksana Didi Supardi mengatakan, dua ruah warga  yang kni tengah direhab itu memanfaatkan dana swadaya  warga sekitar ebesar Rp 34.860.000. Selain hasil swadaya masyarakat, juga bantuan dari salah seorang pengusaha sukses yakni H. Jana yang merupakan wara desa tersebut, termasuk iuran anggota Paraja, pamong desa Desa Jalaksana.

"Alhamdulillah meskipun Paguyuban RT ini baru berdiri 7 bulan, namun banyak mendapat dukungan dari masyarakat an pemerintahan," kata Didi Supardi

Berdirinya Paguyuban RT, berangkat dari gagasan  salah satu RT di desa itu yang mengajak untuk membangun satu wadah guna mendorong program pemerintahan desa. Gagasan itu didukung oleh kepala desa, camat serta tokoh masyarakat lainnya.

"Paguyuban RT ini, tentu hanya melakukan rehab rumah warga kurang mampu, tapi juga kegiatan lainnya seperti menggerakan masyarakat untuk melakksanakan kebersihan lingkungan dan kegiatan  lainya,” ujar Didi (Zoen)***

 

 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: