Pekan Olah Raga Pondok Pesantren Se-Wilayah III Jawa Barat

Zoen Mahardika | Rabu, 05 November 2014 17:43
Bagikan ke Facebook

KOTA, (KM) Sebanyak 250 atlet santri dari beberapa pondok pesantren (Ponpes) yang mewakili Kabupaten Kuningan, Majalengka, Kabupaten/Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu mengikuti Pekan Olah Raga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda), se-wilayah III Jawa Barat.

Pospeda yang dijadwalkan berlagsung 5-7 Oktober di Kabupaten Kuningan itu, mepertandingkan 10 cabang olah raga di antaranya atletik, bola basket, bola voli, bulu tangkis, hadang, futsal, pencak silat, senam santri, sepak takraw dan tenis meja.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Olah Raga dan Pemuda Propinsi Jawa Barat DRdimeriahkan dengan festival drumband jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA dengan jumlah peserta sebanyak 1018 orang.

“Kami akan berupaya maksimal untuk menjadi tuan rumah yang baik. Di sisi lain kami sebagai peserta  harus mampu meraih prestasi di setiap kecabangan yang diperlombakan,” kata Bupati Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda.
 

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Jawa Barat DR Yuda Saputra, M.Ed menyatakan,   juara bukan segala-galanya namun dibalik semua itu keikutsertaan adalah hal yang paling berarti.
“Tunjukkan kemampuan terbaik serta junjung tinggi nilai-nilai sportivitas sehingga kegiatan Pospeda ini tidak  kehilangan makna,” kata Yuda. (Zoen)***

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: