Peraturan Daerah Tentang Bangunan (15)

KUNINGANMEDIA | Senin, 20 Oktober 2014 06:05
Bagikan ke Facebook

Persyaratan Tata Bangunan

 

Paragraf 1

Umum

Pasal 24

Persyaratan Tata Bangunan meliputi persyaratan peruntukan dan intensitas bangunan gedung, arsitektur bangunan gedung, dan persyaratan pengendalian dampak lingkungan.

Paragraf 2

Persyaratan Peruntukan dan Intensitas Bangunan Gedung

Pasal 25

  1. Pembangunan dan pemanfaatan bangunan gedung harus sesuai dengan peruntukan lokasi/kawasan yang diatur dalam RTRW, RDTRKP dan RTBL.
  2. Peruntukan lokasi/kawasan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) merupakan peruntukan utama, sedangkan apabila pada bangunan gedung tersebut terdapat peruntukan penunjang agar berkonsultasi dengan dinas terkait.
  3. Setiap phak yang memerlukan, berhak mendapatkan keterangan tentang peruntukan lokasi/kawasan dan intensitas bangunan gedung pada lokasi/ kawasan dan/atau ruang tempat bangunan gedung yang akan dibangun dari dinas terkait.
  4. Untuk pembangunan di atas jalan umum, saluran atau sarana lain, atau yang melintasi sarana dan prasarana jaringan kota, atau di bawah/di atas air, atau pada daerah hantaran udara (transmisi) tegangan tinggi,  harus mendapat persetujuan khusus dari bupati dengan memperhatikan pertimbangan teknis dari Tim Ahli Bangunan dan Pendapat Publik.

Pasal 26

  1. Setiap bangunan gedung yang dibangun dan dimanfaatkan harus memenuhi kepadatan bangunan yang diatur dalam KDB sesuai yang ditetapkan untuk lokasi/kawasan yang bersangkutan.
  2. KDB ditentukan atas dasar kepentingan pelestarian lingkungan/resapan air permukaan tanah dan pencegahan terhadap bahaya kebakaran. Kepentingan ekonomi, fungsi peruntukan, fungsi bangunan, keselamatan dan kenyamanan bangunan.
  3. Ketentuan besarnya KDB pada Ayat (1) disesuaikan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah atau yang diatur dalam Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan untuk lokasi yang sudah memilikinya, atau sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Sebelumnya :http://kuninganmedia.com/buka/baca/1413507493

Informasi Layanan Masyarakat ini Disampaikan Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kuningan

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: