Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau Naik

Zoen Mahardika | Kamis, 16 Oktober 2014 20:37
Bagikan ke Facebook

CIGANDAMEKAR, (KM): Produksi tembakau hasil budidaya petani di Kabupaten Kuningan, telah memberikan kontribusi terhadap Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Buktinya, setiap tahun Dana Bagi hasil Cukai Hasil Tembakau (DB CHT) yang diserap Pemkab Kuningan cukup besar. Pada tahun 2014 ini mencapai Rp3,3 miliar.

Menurut Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan, Trisman Supriatna, Dana Bagi hasil Cukai Hasil Tembakau dari Pemerintah Provins Jawa Barat tahun 2014 ini mengalami  peningkatan sebesar Rp200 juta dari tahun sebelumnya.


"Dana bagi hasil ini masuk APBD, selanjutnya dimanfaatkan untuk di beberapa SKPD," kata Trisman, di sela-sela acara Sosialisasi Penggunaan dan Pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau dan Pajak Rokok Tahun  2014, di Hotel Prima Resort, Cigandamekar Kabupaten Kuningan, Kamis (16/10/2014).

Acara tersebut, diikuti para camat kepala SKPD, dengan nara sumber  di antaranya Kepala Sub Direktorat DBH Pajak Direktorat Dana Perimbangan dari Kementerian Keuangan RI Mario Agustino, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Yosep Setiawan, dan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Kuningan Dian Yanuar.(Zoen)***

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: