Jalan Baru di Wilayah Perbatasan Kuningan-Ciamis

Zoen Mahardika | Rabu, 15 Oktober 2014 21:31
Bagikan ke Facebook

SUBANG, (KM):  Pemkab Kuningan kini sedang membangun jalan baru di wilayah perbatasan Kuningan-Ciamis, tepatnya di Dusun Bojong, Desa Bangunjaya, Kecamatan Subang. Jalan baru yang  dibangun dari dana APBD Pemerintah Provinsi Jawa Barat Rp695 juta,  panjangnya 262 meter, lebar 10,  akan menghubungkan wilayah Desa Bangunjaya, Kecamatan Subang, kabupaten Kuningan dengan Desa Dadiharja, Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis.


Sementara, untuk menghubungkan wilayah tersebut Pemerintah Kabupaten Ciamis, juga sedang membangun  jembatan permanen untuk menghubungkan jalur transportasi dua wilayah tersebut.

Menurut Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga Kabupaten Kuningan, Apep Kusmara,  pembangunan jalan dan jembatan itu merupakan hasil kesepakatan antara Kuningan-Ciamis yang melalui  kerjasama antara daerah perbatasan dalam wadah Badan Kerjasama Antar Daerah Kunci Bersama.

"Pemkab Kuningan membangun jalannya, Pemkab Ciamis membuat jembatannya. Dengan dibangunnya jalan dan jembatan ini, mungkin ke depan akses transportasi dua wiilayah akan lancar." kata Apep (Zoen)***

Komentar (2)

ali

Sangat setuju sekali

ades

jalan dan jembatan penghubung kuningan-Ciamis ini harus didukung dengan angkutan bus jurusan Majenang-Dayeuhluhur-Rancah-Subang-Selajambe-Cikijing-Majalengka-Tol Cipali-Jakarta

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: