Keluarga Anggota Linmas Bebas Biaya Pendidikan

Zoen Mahardika | Senin, 13 Oktober 2014 21:25
Bagikan ke Facebook

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_title

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_fotografer

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

KM
[Foto: ]
JL.SILIWANGI, (KM): Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kuningan melakukan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kuningan, terkait soal Bebas Biaya Pendidikan bagi keluarga anggota linmas se-Kabupaten Kuningan.
 Surat kesepakatan besama ditanda tangani pihak Satpol PP, Disdikpora, Kemenag disaksikan wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama, di Aula Setda Kuningan, Senin (13/10/2014). Dengan ditandataganinya surat kesepakatan kerjasama tersebut, keluarga anggota linmas akan bebas biaya pendidikan SMP/MTs/, SMA/SMK/MA.
Menurut Kepala Satpol PP Kabupaten Kuningan, Deni Hamdani, berdasarkan data rata-rata tingkat pendidikan anggota linmas SD dan SMP. Itu pun sebagian tidak tamat. Selain itu, pihaknya  juga melihat adanya korelasi linier antara rendahnya tingkat pendidikan anggota linmas dengan tingkat pendidikan anggota keluarganya yang tidak jauh dari tingkat pendidikan orang tuanya yaitu SD sampai SMP atau putus sekolah pada jenjang tingkat SLTA..
Oleh sebab itu, "anggota Linmas dengan latar belakang rendah dan dengan pekerjaan sederhana sebagai buruh tani, harus didorong agar anak-anaknya mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi.
"Biar orang tuanya anggota Linmas, tapi anak-anaknya harus jadi dosen, diplomat, PNS, TNI, Polisi atau pengusaha sukses." kata Deni.
Wakil Bupati Kuningan Acep Purnama menyatakan, setiap warga negara memiliki hak yang sama dalam memperoleh pendidikan termasuk keluarga anggota linmas yang membutuhkan perhatian pemerintah.
 
Sementara itu, Kepala Disdikpora Kabupaten Kuningan  Asep Taufik menyebutkan, secara tehnis kerjasama itu akan dilaksanakan dengan MKKS. (Musyawarah Kepala Sekolah).
 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: