Kesenian Dari Kabupaten dan Kota Sahabat Tampil di Pawai Pembangunan Kuningan

Zoen Mahardika | Kamis, 04 September 2014 21:00
Bagikan ke Facebook

JALAN SILIWANGI, (KM): Kabupaten dan kota daeerah wilayah perbatasan Kabupaten Kuningan yang tergabung dalam Badan Kerjasama Antar Daerah  Kunci Bersama,  turut memeriahkan acara pawai pembangunan dalam rangkaian memperngati Hari Jadi ke-516 Kuningan, Kamis (4/9).

Kabupaten dan kota yang turut ambil bagian dalam pawai pembangunan di Kabupaten Kuningan itu, diantaranya Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Majalengka dan Kota Cirebon.

Kesenian yang menjadi utusan masing-masing daerah, menjad daya tarik khusus puluhan ribu warga yang menyaksikan pawai di sepanjang jalan Siliwangi Kuningan. Selain punya keunikan dan daya tarik tersendiri, kesenian-kesenian itu tidak ada di Kabupaten Kuningan.

Seperti utusan Kabupaten Cilacap menampilkan kesenian Tektek, Kabupaten Banjar kesenian Kuda Lumping, Kabupaten Ciamis kesenian Bebegig, Majalengka tarian dan barongsay anak serta Kota Cirebon.

Pawai pembangunan yang digelar sejak pagi hingga sore, cukup menghibur warga. Selain diikuti oleh peserta dari instansi pemerintah, juga utusan dari desa yang tergabungdalam kelompok masing-masing kecamatan. (Zoen)***

 

 

 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: