Program Gemaskop Harus Mampu Membangkitkan Semangat Berkoperasi

Zoen Mahardika | Selasa, 19 Agustus 2014 16:43
Bagikan ke Facebook

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_title

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_fotografer

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

KM
[Foto: ]

UNTUK meningkatkan pembangunan koperasi di Kabupaten Kuningan, pemerintah daerah melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (KUKM) Kabupaten Kuningan terus mendorong masyarakat sadar koperasi.  Upaya itu salah satunya dilakukan melalui Program Gerakan Masyarakat Sadar Koperasi (Gemaskop).

Bupati Kuningan Hj. Uutje Ch. Suganda, Program Gemaskop telah mampu mendongkrak terhadap menigkatnya jumlah koperasi di Kabupaten Kuningan yang hngga kini mencapai 532 koperasi, dengan anggota 87.393 orang serta 1.344 karyawan.

Utje berharap dengan jumlah koperasi yang cukup banyak itu, harus didukung dengan kualitas koperasi yang sehat dalam berbagai aspek. Seperti aspek kelembagaan, permodalan manajemen serta aspek lainnya

“Program Gemaskop harus mampu membangkitkan semangat berkoperasi, sehingga koperasi yang tidak aktif bisa eksis kembali. ,” kata Utje, pada acara puncak peringatan Hari Koperasi ke-67 tingkat Kabupaten Kuningan, di Desa Cihideung Hilir, Kecamatan Cidahu, Kamis (14/8) lalu.

Puncak peringatan hari koperasi di Kabupaten Kuningan diwarnai dengan berbagai kegiatan,di antaranya Bulan Tabungan pada bulan Juni dan Juli Rp5000 ribu per anggota, penilaian koperasi berprestasi, cerdas cermat perkoperasian tingkatSLTA, diklat perkoperasian, olahraga jalan santai, bhakti sosial, dialog interaktif serta pengukuhan tiga kecamatan koperasi yakni yakni kecamatan Darma , Kecamatan Kadugede dan Kecamatan Cidahu. (Zoen)***

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: