Aksi Damai Menjelang Bulan Suci Ramadhan

Zoen Mahardika | Senin, 23 Juni 2014 18:48
Bagikan ke Facebook

KOTA, (KM): Ratusan masa yang tergabung dalam ormas Islam dan organisasi pemuda di Kabupaten Kuningan menggelar aksi damai terkait menjelang bulan Ramadhan 1435. Aksi damai dilakukan dengan cara menyebarkan  memasang spanduk brosur berisi himbauan untuk menjaga kesucian bulan Ramadhan, (Senin (/23/612014).

Sebelumnya, mereka berorasi di depan Kantor Bupati Kuningan jalan Siliwangi Kuningan. Kemudian berorasi di depan gedung DPRD Kabupaten Kuningan jalan L.RE Martadinata.

Masa ormas Islam yang melakukan aksi damai itu di antaranya dari Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Kuningan, Gerakan Pemuda Ka’bah (Gardah) Kabupaten Kuningan, Gerakan anti Maksiat (Gamas) Kuningan, Pembela Kesatuan tanah Air (Pekat), Laskar Pembela Islam, Gerakan Muslim Penyelamat Aqidah, Komponen Pergerakan Isam Ciayumajakuning, Majelis Dzikir Al Hikmah serta Karang Taruna IPMA Kelurahan Airarangan Kuningan.

Ada beberapa himbauan yang disampaikan oleh ormas Islam tersebut, di antaranya tidak membuka warung-warung makan yang siap saji di siang hari selama buan suci Ramadhan kecuali mulai pukul 15.00 menjelang berbuka puasa, , tidak membuka tempat-tempat hiburan malam yang dipakai ajang maksiat, baik di bulan Ramadhan maupun luar bulan Ramadhan.

Selain itu, juga tidak tidak membuka warung minuman keras pada bulan ramadhan maupun luar bbulan Ramadhan,  tidak memproduksi, mengkonsummsi Miras, Narkoba dan obat-obatan terlarang yang merusak kesehatan.

Selain itu pula tidak membuka tempat-tempat wisata yang dijadikan tempat maksiat, tidak mengadakan kegiatan ngabuburit yang bisa merusak kesucian bulan Ramadhan. (Zoen)***

 

 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: