Dian : Warga Daerah Perbatasan Butuh Perhatian

Nung Khazanah | Rabu, 30 April 2014 19:53
Bagikan ke Facebook
KM
[Foto: ]
ARUJI KARTAWINATA, (KM): DPD Korpri Kabupaten Kuningan akan mengundang salah satu stasiun televisi nasional untuk melakukan pundi amal. Aksi tersebut digelar dalam bentuk pengobatan umum dan katarak dari RS Cicendo Bandung, dengan mengambil lokasi di daerah perbatasan.
 
“Dokter yang didatangkan semuanya dokter ahli dari Jakarta, dan semua pengobatan tersebut gratis. Karena kami menggandeng beberapa sponsor nasional, termasuk kerjasama dengan salah satu televisi nasional, dan ini kesempatan Kuningan untuk merangkul warganya yang sangat butuh pengobatan,” papar Ketua DPD Korpri Kuningan, DR. H. Dian Rahmat Yanuar.
 
Daerah perbatasan yang disisir itu, diantaranya di Desa Gunungsirah Kecamatan Darma, di Kecamatan Pasawahan dan di daerah perbatasan Cibingbin-Banjarharjo Brebes. Acara itu akan digelar tanggal 5 hingga 11 Mei. Untuk operasi katarak sendiri, pihaknya telah mengambil sempel dan telah dipilih 100 warga Kuningan yang akan dioperasi dari RS Cicendo Bandung, bertempat di RSU ’45 Kuningan.
 
Jika agenda itu berhasil, menurut Dian, akan diestapetkan secara maraton ke semua daerah di perbatasan melalui program kunci bersama yang telah digagas oleh Kuningan beberapa tahun lalu. Pasalnya, masyarakat yang ada di perbatasan sebagian besar masih butuh perhatian serius, terutama dari sisi pelayanan, baik pendidikan, kesehatan maupun ekonominya. (nung) 
 
 

Komentar (1)

sunardi

Sangat bangus dan mendukung program sosial untuk warga perbatasan. Semoga program sosial ini bisa rutin dilakukan setiap tahun. Saya juga punya usul agar jalan perbatasan Kuningan-Brebes di ruas Cibingbin-Salem-Bumiayu diusulkan oleh dua Kabupaten yaitu Kuningan dan Brebes untuk di jadikan jalan Nasional kepada Kementrian PU, dengan perubahan status jalan ini saya yakin kedua perbatasan akan maju karena akan dilewati kendaraan bus jurusan Jakarta.

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: