Program KB dan Kesehatan Cukup Menggembirakan

Zoen Mahardika | Kamis, 17 April 2014 15:07
Bagikan ke Facebook
KARAMATMULYA , (KM): Program Keluarga Berencana dan Kesehatan di Kabupaten Kuningan cukup menggembirakan. Hal itu ditandai dengan tingkat kesertaan ber-KB 173.497 (79,57  ) dari 280.288  peserta. Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyatakan hal tersebut, pada Rapat Kerja Daerah Program KB dan Kesehatan, di RM. Lembah Ciremai, Rabu (17/4/2014).
 
Begitu pula, dalam peran remaja melalui kegiatan generasi remaja berencana sudah cukup baik sehingga mengantarkan Kabupaten Kuningan menjadi juara satu tingkat Jawa Barat dalam duta mahasiswa atas nama Ageng Sutrisno mahasiswa UNIKU dan juara satu tingkat Jawa Barat dalam Lomba Pusat Informasi Konseling Remaja dari SMK Patriot Ciawigebang. 
 
Sementara, dalam program kesehatan ditandai dengan dicapainya angka harapan hidup elain itu, 70,94 tahun . Pencapaian indeks kesehatan sebesar 76,56 point pada tahun 2013 sehingga mendapat penghargan dari Gubernur Jawa Barat. 
 
Penghargaan tingkat nasional Fitri Nurlia sebagai tenaga keperawatan tingkat nasional. Demikian, pula dalam programpemberdayaan perempuan dari perlindungan anak Kabupaten Kuningan mendapat penghargaan Parahita Eka Praja dari Pemerintah pusat.
 
"Meskpun pencapaian sudah cukup baik, tepai kita tidak lengah karena beberapa persolan masih ada di depan kita antara lain kualitas penduduk yang diukur IPM masih belum mencapai sasaran. IPM Kuningan baru mencapai 73,36 poin dari target 80 poin." paparnya. (Zoen)***  
 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: