Jelang Pileg, Satpol PP Harus Siaga

Zoen Mahardika | Senin, 17 Maret 2014 16:44
Bagikan ke Facebook

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_title

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_fotografer

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

KM
[Foto: ]

PENDOPO, (KM): Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat agar meningkatkan kesiapan serta kesiagaan dalam turut mengawal pelaksanaan Pemilu Legislatif pada 9 April mendatang. Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyampaikan hal tersebut, pada upacara Peringatan HUT ke-64 Satuan Polisi Pamong Praja dirangkaikan dengan HUT ke 52 Satuan Perlindungan Masyarakat Tahun 2014, di halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (17/3/2014).

Menurut Acep, tugas utama Satpol PP dan Satlinmas adalah menegakkan peraturan perundangan dan Perda. Tetapi ada tambahan tugas yang sangat berat ikut mengamankan peraturan pemilu dan menyukseskan Pemilu.

“Satpol PP harus mengoptimalisasikan ketertiban dan ketentraman masyarakat terutama pada pelaksanaan saat Pemilu tahun 2014. Salah satunya dengan berkoordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD)," kata Acep.

Selain itu, sambungnya,    perlu mengembangkan peran aktif masyarakat melalui tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat, dalam rangka mencegah dan menyelesaikan potensi gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. (Zoen)***

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: