Disparbud Menggelar Pelatihan Aksara Sunda

KUNINGANMEDIA | Selasa, 25 Februari 2014 20:55
Bagikan ke Facebook
KM
[Foto: ]
VETERAN, (KM) : Dalam rangkaian acara  memperingati Hari  Bahasa Ibu Internasional, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kuningan menggelar acara Pelatihan Aksara Sunda, di Gedung Kesenian Raksa Wacana, Jalan Veteran Kabupaten Kuningan, Selasa (25/2/2014). 
 
Acara yang diikuti  sejumlah guru bahasa Sunda, pelajar, paguyuban budaya Sunda  serta mahasiswa itu dilangsungkan dengan Sarasehan Bahasa Sunda Wewengkon Kuningan, Dongeng Sunda dan Rajah Pantun.
 
Ketua Panitia Penyelenggara, Rihto, acara yang digelar sehari itu untuk menumbuhkan kesadaran apresiasi terhadap bahasa sastra dan aksara di Kabupaten Kuningan, sesuai dengan peraturan daerah Nomor 6 Tahun 2006 tentang pemeliharaan bahasa sastra dan aksara Sunda. 
 
Menurut Rihto, selain menggelar pelatihan aksara Sunda, pada tanggal 2 Maret mendatang pihaknya juga akan menggelar acara Car Free Day Etinik yang akan menampilkan beragam acara  diantaranya pentas ei tradisi, permainan tradisional, parade busana etnik dan acara lainnya.
 
Sementara, Kepala Disparbud Kabupaten Kuningan Tedy Suminar berharap kegiatan yang dikemas dalam memperingati Hari Bahasa Ibu Internasional bisa diterapkan di  kecamatan se Kabupaten Kuningan.
 
 
 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: