Peran BKK SMK Pertiwi Kuningan

Zoen Mahardika | Ahad, 16 Februari 2014 19:44
Bagikan ke Facebook
KM
Uci Sanusi [Foto: ]
JL.SILIWANGI, (KM): Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Pertiwi Kuningan, terus berupaya membantu pemerintah daerah dalam memasilitasi para pencari kerja di Kabupaten untuk mendapat pekerjaan. Ribuan tenaga kerja telah disalurkan ke beberapa perusahaan besar di luar daerah.
 
"Memang kami sudah lama menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan untuk melakukan rekrutmen tenaga kerja. Rekrurmen biasanya dilakukan rutin di kampus SMK Pertiwi Kuningan,"" kata Kepala BKK SMK Pertiwi Kuningan, Uci Sanusi.
 
Uci menerangkan, beberapa hari lalu pihaknya telah melakukan rekrutmen calon tenaga kerja untuk disalurkan ke PT. Indo Marco. Dari jumlah 153 peserta, hanya 20 orang yang bisa diterima di perusahaan tersebut.
 
Menurut Uci, dalam melakukan rekrutmen tenaga kerja dengan PT Indo Marco biasanya rutin dilakukan tiga bulan sekali. Soal jumah tenaga kerja yang diterima tidak tentu, jika memenuhi syarat bisa saja semua peserta diterima perusahaan.
 
"Setiap melakukan rekrutmen kami memberikan laporan ke pemerintah daerah melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja Kabupaten Kuningan," imbuhnya. (Zoen)***
 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: