MTQ di Cigandamekar

Nung Khazanah | Rabu, 12 Februari 2014 15:09
Bagikan ke Facebook
CIGANDAMEKAR, (KM):Jalur lalu lintas kecamatan Cigandamekar, pada hari Rabu pagi, 12 Februari, mendadak macet. Puluhan personel Satpol PP dan polisi kewalahan mengatur arus kendaraan yang cukup padat itu. Pada hari itu, Kecamatan Cigandamekar mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 tingkat kabupaten.
 
Penyambutan acara pun nampak meriah, berbagai kesenian tradisional dan qosidah modern ditampilkan dan cukup menyedot perhatian pengunjung yang memadati halaman Balai Desa Timbang. Selain tamu undangan dan masyarakat, pedagang musiman pun nampak berjubel menggelar dagangannya. 
 
Kabag Kesra pada Setda Kuningan, Toto Toharudin menjelaskan, lebih dari 500 kafilah MTQ dan MQK dari 32 kecamatan se-Kuningan mengikuti agenda rutin tersebut. Ada beberapa jenis musbaqoh yang dilombakan, diantaranya, tilawah dewasa, tilawah remaja, tilawah anak, tartil qur’an, hifdzil qur’an, syarhil qur’an, Kaligrafi, MMIQ, fahmil qur’an, hifdzil qur’an dan MQK.
 
MTQ dibuka oleh Wakil Bupati Kuningan Haji Acep Purnama, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat lingkup Pemkab, Kementrian Agama, dan Muspika. MTQ berlangsung selama dua hari hingga Kamis 13 Februari. (Noeng Kh)***
 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: