SMK Pertiwi Kuningan Buka AXIO Kelas Program

Zoen Mahardika | Jum'at, 10 Januari 2014 00:03
Bagikan ke Facebook

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_title

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_fotografer

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

KM
[Foto: ]
JL. SILIWANGI, (KM):   Setelah sukses membuka program kelas Yamaha, SMK Pertiwi Kuningan kembali mendapat kepercayaan dari salah perusahaan komputer  untuk membuka AXIO Kelas Program. Program tersebut baru akan dimulai pada tahun ajaran 2014 ini.
Kepala SMK Pertiwi Kuningan Dea Vamitrianto menyatakan, penerimaan calon siswa baru AXIO Kelas Program  akan dibekali ilmu merakit dan perbaikan laptop. Selain itu akan diberikan pula kesempatan untuk wirausaha dalam penjualan produk industri tersebut.
Dea menjelaskan, lulusan AXIO Kelas Program punya kesempatan untuk bekerja di perusahan AXIO. Artinya jika perusahaan itu membutuhkan tenaga kerja bisa langsung diterima karena sudah dididik sesuai standar perusahaan.
Menurut Dea, AXIO Kelas Program sebenarnya telah dirintis sejak tahun 2011, namun baru tahun ini bisa dilaksanakan. Setelah melalui beberapa tahapan proses menuju terlaksananya program di sekolah yang kini punya siswa 1453 itu.
 
"Alhamdulillah pada bulan November 2013 lalu, enam orang guru sekolah kami sudah mengikuti training yang dilaksanakan di AXIO di Bandung. Mereka telah dibekalai ilmu berdasarkan standar perusahaan," kata Dea, Kamis (9/1/2014).
 
Dea menambahkan, penerimaan calon siswa baru AXIO Kelas Program  di SMK Pertiwi Kuningan akan dilaksanakan melalui seleksi berdasarkan standar perusahaan. Mulai interview, psikotes sampai tes tulis. Hal itu disebabkan calon siswa baru yang akan diterima tidak lebih dari 36 orang.
 
"Diterima atau tidaknya calon siswa baru AXIO Kelas Program, itu berdasarkan rekomendasi dari AXIO," imbuhnya. (Zoen)*** 
 
 

Komentar (1)

Herry susanto

Saya alumni thn99 amat bangga ama smk Pertiwi sekarang

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: