Ruang Terbuka Hijau Perkotaan Kuningan (Bag 2)

KUNINGANMEDIA | Sabtu, 07 Desember 2013 20:33
Bagikan ke Facebook
KM
[Foto: ]
TAMAN Kota Kuningan terletak di kawasan pusat kota perkotaan Kuningan. Kawasan ini dimanfaatkan sebagai area duduk-duduk dari kegiatan Car Free Day (CFD). Dengan design yang apik dan tertata. Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Kota menjadi tempat rekreasi yang menarik bagi masyarakat bercengkrama . Jalur Hijau Jalan sekitar pusat kota merupakan satu bagian  dari  Kawwasan Taman Alun-Alun Kota .
 
Kawasan Pesawahan Jalan Raya Sukamulya-Cigugur. Pengembangan kawasan agro wisata pertanian dengan melakukan pola pelibatan masyarakat guna dapat memfungsikan sebagai ruang terbuka hijau untuk mendukung fungsi ikon kegiatan pertanian di perkotaan dan fungsi aktivitas rekreasi guna mempertahankan ketersediaan kawasan pertanian di wilayah perkotaan Kuningan pada umumnya.
 
Green Community SMKN 1 Kuningan, sekolah berbasis agronomi yang dapat dijadikan model percontohan sekolah Hijau. Dengan konsentrasi pembelajaran pada pendidikan pertanian, menjadikan sekoah ini dapat menjadi pusat pembelajaran dan pemahaman bagi generasi muda untuk selalu turut serta dalam melestarikan lingkungan hijau di Kabupaten Kuningan.
 
Paseban, kawasan Komunitas Adat Sunda dengan design lingkungan yang menarik dengan menyuguhkan romansa kesundaan yang kuat dan kental yang terlihat dari bentuk karakter bangunannya dan suana lingkungannya yang tetap mempertahankan sebagai area hijau..
 
Info Layanan Masyarakat ini Disampaikan Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kuningan dan Komunitas Hijau Kuningan
 
 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: