Ruang Terbuka Hijau Perkotaan Kuningan (1)

KUNINGANMEDIA | Jum'at, 22 November 2013 23:45
Bagikan ke Facebook

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_title

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_fotografer

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

KM
[Foto: ]
PERKOTAAN Kuningan, terletak di bagian barat dalam lingkup wilayah Kabupaten Kuningan. Wilayahnya membentang dari barat  merupakan dataran tinggi kawasan Gunung Ciremai dan bagian selatan perbukitan sampai ke timur merupakan wilayah hamparan yang relatif datar.
 
Perkotaan Kuningan merupakan kawasan perkotaan dengan kelandaan permukaan tanahnya berpariasi. Sebagai perkotaan yang sebagian wilayahnya bercirikan alam pegunungan di kaki Gunung Ciremai, 
 
Perkotaan yang tidak terlalu bising, dengan hamparan kawasan hijau masih banyak dijumpai beberapa bagian wilayahnya, menjadikan perkotaan Kuningan yang masih memiliki kawasan-kawasan hijau berupa lahan sawah, kebun, permukiman desa, kawasan hutan, semakin menambah kesejukan dan segarnya lingkungan kawasan perkotaan Kuningan.
 
Temuan Hijau 
 
Green Planing and Design : Lokasi yang menjadi bagian dari kawasan pusat pemerintahan Kabupaten Kuningan dimana bupati berkantor. Lingkungan sekitar pendopo yang masih cukup asri mnjadikan lokasi ini menjadi area terbuka yang sejuk.
 
Green Open Space: Sungai Citamba berfungsi sebagai bagian dari drainase kkota , sungai citamba menjadi bagian dari area hijau kota dengan upaya mengoptimalkan fungsi dari sempadan sungainya.
 
Taman Tirta Sena salah satu Ruang Terbuka Hijau ((RTH) taman kota di salah satu area kawasan pertokoan di seitar pusat perkotaan Kuningan. Taman kota ini berada di sempadan sungai Citamba. (bersambung)
 
Info Layanan Ini Disampaikan Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kuningan dan Komunitas Hijau Kuningan

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: