Pendaki Cilik Asal Kuningan Luncurkan Buku, Uangnya Disumbangkan Untuk Kegiatan Penghijauan

Zoen Mahardika | Ahad, 17 November 2013 22:44
Bagikan ke Facebook

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_title

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_fotografer

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

KM
[Foto: ]

Sekar (11), pendaki cilik asal Kabupaten Kuningan, meluncurkan buku tentang perjalanan dirinya selama melakukan pendakian ke beberapa puncak gunung di pulau jawa.  Buku berjudul Sebuah Catatan Kecil Menggapai Atap Bumi , ia jual krpada pengunjung acara Kuningan Green Festival,  di Pandapa Paramarta, Minggu  (17/11/2013).

"Saya ingin berpartisipasi untuk mendukung kegiatan komunitas hijau. Hasil pnjualan buk ini akan  saya sumbangkan untuk kelanjutan kegiatan komunitas hijau Kuningan," kata murid kelas V SD ek-SBI Cikaso, yang punya nama lengkap Alisha Nathania Sekar Chalisva.


Menurut Sekar, berapa harga buku yang ia jual sangat berarati untuk kegiatan komunitas hijau.
"Harapan saya  terwujudnya Kuningan yang nyaman dan Asri selaras dengan nafas kabupaten konservasi, .sehinggga menjadi tempat yang nyaman untuk diwariskgan generasi selanjutnya,"  ujar putri Ibu Lina Widia dan Bapak Boy  Sandy Kartanegara


Dalam buku Sebuah Catatan Kecil Menggapai Atap Bumi, memuat cerita pengalaman perjalanan Sekar saat melakukan pendakian ke Gunung Ciremai, Sindoro, Semeru, Slamet dan Merapi. 

Komentar (1)

oldertraveller

Kay... Mendaki Gunung merupakan cerita biasa, tapi Turun Gunung dgn selamat kembali dirumah dan membagikan cerita perjalanan dlm sebuah buku adalah cerita luar biasa..... teruslah berjalan, Kay... Doa kami bersamamu!

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: