Pembangunan Madrasah Darut Taqwa Puri Asri 3

Zoen Mahardika | Ahad, 20 Oktober 2013 12:51
Bagikan ke Facebook

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_title

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_fotografer

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

KM
[Foto: ]

PURI ASRI, (KM): Harapan orang tua murid Madrasah Diniyah Takmiliyah Darut Taqwa di Lingkungan Komplek Puri Asri 3 Kelurahan Ciporang, Kecamatan Kuningan untuk punya bangunan Madrasah yang permanen serta refresentatif mungkin akan segera terwujud. Menyusul dimulainya pembangunan Madrasah itu di lahan wakaf dari keluarga H. Syarifudin yang terletak di RT45 komplek perumahan tersebut, Minggu (20/10/2013).

Menurut Sekretaris Panitia pembangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah Darut Taqwa, Drs. H. D. Jubaedi M.Si, gedung Madrasah Takmiliyah itu rencananya akan dibangun dua lantai dengan anggaran biaya Rp93 juta. Dana tersebut merupakan  swadaya masyarakat, donatur serta sponsor.  

"Alhamdulillah warga cukup antusias menyambut pembangunan gedung Madrasah ini. Kami pun mengetuk hati para dermawan untuk menyisihkan hartanya dalam  pembangunan Madrasah ini," kata H.D Jubaedi, mendampingi Ketua Panitia Drs. H. Udis Hermawan, di sela sela cara peletakan batu pertama Pembangunan Madrasah  Darut Taqwa, Minggu (20/10/2013).

Menurut Dedi, Madrasah Darut Taqwa yang di bawah naungan Yayasan Darut Taqwa, awalnyadiprakarsai awalnya oleh  Ustadz Eman Sulaeman.  Dalam perkembangan lima  tahun  terakhir ini menjelma menjadi Lembaga Pendidikan Islam dengan beberapa anggota guru ngaji di rumah tempat diadakan pengajian anak-anak.

Dia menjelaskan, dalam perjalanan menuju dibangunnya Madrasah Diniyah, pengelola pengajian sharing dengan  beberapa tokoh antara lain : Muliawan Ahmadi, SE. (Ketua RW 08), Drs. H.M. Udis Hermawan (Ketua DKM Al-Ikhlash), Drs.H.D.Jubaedi, M.Si.(Pakar Pendidikan/Managemen), Imam Mutawakkil, M.Si (Perwakilan Keluarga Pewakaf Tanah), Maman Aruman (Ketua RT 045) dan Daddy Haddy Subroto (Ketua RT 046),  dan beberapa ibu-ibu Wali Murid, Majlis Ta’lim,

“Hasil sharing  pengelola MD Darut Taqwa tersebut menghasilkan sejumlah nama untuk diajak partisifasi dalam kepanitian Pembangunan dan Penyelenggaraan  MD Darut Taqwa, hal ini terbentuk dalam rapat kecil Pengelola MD dan beberapa tokoh pada Rapat Sabtu malam Minggu anggal 17 Agustus 2013 Pukul 20.00 s/d selesai bertempat di Masjid Al-Ikhlash Perumahan Puri Asri 3,” paparnya.  (Zoen)***

 

 

 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: