Pelatihan Pemandu Gugus di UPTD SD Kecamatan Cigugur

KUNINGANMEDIA | Jum'at, 11 Oktober 2013 22:15
Bagikan ke Facebook
KM
[Foto: ]

CIGUGUR, (KM): Unit Pelaksana Teknis Dinas Sekolah Dasar (UPTD SD) Kecamatan Cigugur mengadakan Pelatihan Pemandu Gugus. Ha litu dilakukan untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan kegiatan pembelajaran. Pelatihan Pemandu Gugus yang dilaksanakan , selama tiga hari (7-10/2013,   di SDN 2 Cigugur, diikuti sebanyak 32 orang guru perwakilan dari empat gugus  di Kecamatan Cigugur.  Mereka adalah  pengurus KKG, KKG guru kelas, KKG O serta KKG A.

 “Selama kegiatan gugus-gugus di Kabupaten Kuningan mengalami penuruan, karena progres untuk gugus telah dihentikan. Kami mengambil inisiatif menyelenggarakan kegiatan ini, karena tidak ingin timbul kesan pemberdayaan atau hidupnya gugus itu hanya setelah ada bantuan saja. Apalagi kami sebagai pilot project,” ujar Kepala UPTD SD Cigugur, Edi Kusnaedi, SPd.

Menurut Edi,  pemberdayaan gugus harus tetap berjalan/ Sebab  merupakan kewajiban, terutama bagi jabatan fungsional guru yang herus mengajar seratus jam per tahun, selama dua semester. Melalui peatihan itu pelatihan diharapkan bisa membantu guru-guru dala melaksanaan kewajianya.

 Edi mnjelaskan, pelatihan menyajikan materi di antaranya sosialasi kurikulum 2013 dan penekanan pada kurikulum 2006, karena memang di Cigugur kurikulum 2013 belum diterapkan.

"Nantinya ditindak lanjuti oleh gugus pemandu untuk dilaksanakan di gugus masing masing.

Acara yang dibuka langsung oleh Sekretaris Disdikpora serta diikuti 32 orang perwakilan dari empat gugus yang ada di Kecamatan Cigugur dan terdiri dari pengurus KKG, KKG guru kelas, KKG O juga KKG A tersebut samasekali tidak menghadirkan pemateri dari luar. (Yud’s)***

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: