Blazer Indonesia Club Saba Kuningan

KUNINGANMEDIA | Ahad, 22 September 2013 17:59
Bagikan ke Facebook

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_title

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_fotografer

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

KM
[Foto: ]

CILIMUS, (KM): Sebanyak 180 mobil jenis Blazer terparkir di lapangan sepak bola Desa Bojong, Kecamatan Cilimus.  Sebagian lagi di area parkir pusat oleh-oleh Ibu Sepuh. Ratusan mobil dari komunitas Blazer Indonesia Club (BIC) yang berasal dari berbagai wilayah di bumi nusantara tersebut sengaja datang ke daerah Kabupaten  Kuningan dalam rangka merayakan Ultah-nya yang ke 12.

Menurut Ketua BIC Sumantri, SE. MM, komunitas yang berdiri sejak 15 September 2001 tersebut bukan-lah kali pertama menjambangi Kuningan, namun sudah yang ke-empat kalinya. Dan acara saba Kuningan yang sekarang, bisa dikatakan ada moment spesial, karena bertepatan dengan perayaan HUT BIC.

“Sengaja Kuningan kami pilih, pertama untuk memberikan motivasi atau menggairahkan kembali anggota kami di rayon Cirebon dan Kuningan. Ke-dua Kuningan bisa dikatakan merupakan daerah tujuan wisata yang memiliki panorama alam demikian bagus serta memiki hawa sejuk, ditunjang disini merupakan tempat yang tidak memiliki potensi kemacetan tinggi, sehingga kehadiran kami yang berjumlah tidak sedikit ini bisa lebih leluasa dan tidak mengganggu ketertiban lalu-lintas,” Ujar Sumantri.

Sumantri menjabarkan, touring yang dilakukan BIC pada dasarnya selain menguatkan tali silaturahmi sesama anggota beserta keluarganya, karena tiap acara tersebut para anggota membawa seluruh anggota keluarga, sehingga kedekatan tidak hanya antar sesama individu anggota, namun juga terikat hubungan emosional secara kekeluargaan. Juga, sambung Sumantri, dalam acara touring terkandung maksud untuk memperkenalkan tempat-tempat wisata dari seluruh daerah yang ada di Indonesia,

“Nah untuk kali ini, bertepatan peringatan ulang tahun BIC yang ke 12, kami memilih Kuningan sebagai tempat penyelenggaraan acara, karena Kabupaten Kuningan sebenarnya memiliki potensi pariwisata yang sangat luar biasa,” jelasnya.

Prosesi perayaan ulang tahunya sendiri, pihak BIC yang memiliki anggota mencapai 2.217 orang dan tersebar di 26 rayon tersebut tampak memilih sebuah lokasi yang menurut sang ketua Sumantri One stop point, yakni di pusat oleh-oleh “Bu Sepuh”, yang terletak di jalan raya Desa Bojong, Kecamatan Cilimus.

Dijabarkan Sumantri, di lokasi ini tidak hanya sarananya komplit, dari mulai rumah makan, hingga oleh-oleh khas Kuningan semua tersedia disini, juga tempat ini berada di kawasan sentra pariwisata Kabupaten Kuningan.

“Jadi dengan memilih lokasi ini, kami tak hanya mudah untuk menjangkau tempat-tempat terindah di Kuningan, disamping itu kami tidak direpotkan dalam mencari oleh-oleh khas Kuningan, seperti kuliner dan batik Kuningan yang sekarang mulai diminati di Indonesia,” papar Sumantri.

Jelasnya, BIC yang rajin  melakukan kegiatan tiap bulan tersebut, benar-benar merasa terpesona  dengan indahnya hamparan panorama alam, serta air  bersih srta  sejuknya udara  di sekitar derah kaki Gunung Ciremai itu. (Yud’s)

Komentar (4)

IIN KURNIAWATI UTOMO

TOP BGT dehhhh seribu jempol buat BIC,,,, walaupun harus ketinggalan rombongan dari pusat, gara gara kelamaan ngiterin 3 keraton dicirebon, tapi hati tetep senang. Sekali lagi BRAVO BIC

Agung Tri W

BRAVO BIC...

anto

hidup bic (blazer indonesia club)

Rudy H

Alhamdulillah... Saya satu dari beberapa rekan Blazer Indonesia Club Rayon Cirebon, yg menjadi Tuan Rumah aka Panitia Lokal, mengucapkan terimakasih yg setinggi2nya kepada: - Bu Sepuh, yg memberikan pelayanan Makan siang, Makan malam, makanan khas kuningan, mudahnya membeli oleh2, dll. - kawan2 ormas kepemudaan di Cilimus. - Aparat Kepolisian dari Polsek Cilimus dan Polres Kuningan, yg membantu lancarnya kendaraan kami keluar/masuk parkir di sekitar Bu Sepuh.

Mohon maaf bagi pengguna jalan, yg mungkin agak terganggu perjalanan saat itu.

Selamat Ulang Tahun BIC yg ke-12... BRAVO BIC.

[Rudy H|BIC 1965|Rayon Cirebon] "Kebo Ciremai"

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: