Kuningan Asri Photo Contest 2013

Mengabadikan Warisan Karuhun Kuningan dalam Rekaman Lensa

KUNINGANMEDIA | Rabu, 11 September 2013 15:57
Bagikan ke Facebook
KM
[Foto: ]

KOTA, (KM): Memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-515 Kuningan , para penggiat sosial media di Kabupaten Kuningan khususnya yang tergabung dalam akun @Kuningan_Asri menyelenggarakan lomba foto bertema ‘Kuningan Pisan’ di jejaring sosial twitter. Akun yang dirilis tahun 2011 oleh @Arifkaseptea yang  kemudian dikelola oleh @TheSunan dan @OfanEbob kini telah mencapai 11,222 followers (data per 11 September 2013).
 Lomba foto yang memiliki tagar #HUTKng515 dan #FotoKng tersebut berhasil menjaring ratusan foto hasil jepretan para pengikut akun tersebut.

.Pendiri akun twitter @Kuningan_Asri, Arif Syahbani menyatakan, kegiatan lomba foto khas Kuningan adalah salah satu bentuk dalam upaya melestarikan warisan budaya karuhun Kuningan serta mengajak generasi muda Kuningan, lebih mencintai daerah sendiri.

” Kami membebaskan temanya selama ini merupakan khas Kuningan, baik makanan, budaya, sosial maupun obyek wisata. Ini murni inisiatif kami di tengah kegandrungan masyarakat akan era digital khususnya social media di mana, kami merasa perlu mengingatkan generasi muda akan warisan karuhun Kuningan, “ tutur Arif.

Sementara pengelola operasional lainnya, Imam Sunandar menjelaskan,  kegiatan lomba foto ini adalah untuk memperluas potensi yang dimiliki Kabupaten Kuningan melalui media sosial yang sekarang menjadi tools efektif dalam berpromosi.

”Tentu saja menarik minat para wisatawan luar Kuningan dan juga para investor untuk berlomba-lomba berinvestasi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Kuningan, “ jelasnya.

Secara teknis, lomba foto yang dimulai pada 1 September hingga 9 September ini dinilai  seperti layaknya lomba foto biasa, yakni keserasian, komposisi, tema di antara beberapa penilaian yang dilakukan.

Pada akhir periode lomba terkumpul 81 foto dan akan diambil 10 pemenang untuk foto terbaik, 1 foto terfavorit dan 1 satu orang voter. Berbagai hadiah disediakan para partner @Kuningan_Asri yang bekerjasama dengan Badan Nasional Narkotika Kabupaten Kuningan, seperti Adira Insurance melalui kampanye keselamatan di jalan @Gethomesafely, Ban Zeneos, serta para penggiat bisnis lokal di antaranya WalkingDeadDenim, @sok_shop, Martabak Dennis, Jamski77, salon Shafa Muslimah, Komunitas Sepeda Kuda Jengke Kuningan, Band Rialum, Komunitas Guitar Heroes Kuningan dan Grage Sangkan.


 “Di luar itu, harapan kami tentu saja kegiatan ini menjadi wahana positif generasi muda yang memiliki minat  di bidang fotografi untuk menjauhkan mereka dari jerat narkoba yang mengancam masa depannya. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan para partner yang telah mendukung acara ini serta tentu saja para peserta dan followers lainnya,” ujar Imam.

Ke depannya, @Kuningan_Asri  akan merencanakan event yang sifatnya menjadi media kreatif para penggiatnya seperti gathering komunitas, pameran foto, olahraga, musik serta  aktivitas lainnya. (Lin)***

 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: