Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Harus Sampai Tingkat RT

Zoen Mahardika | Selasa, 27 Agustus 2013 20:39
Bagikan ke Facebook

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_title

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_fotografer

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

KM
[Foto: ]

CIGUGUR, (KM): Banyak kecenderungan generasi muda kini terjadi tawuran, bahkan hal berbau kedaerahan pun terkadang disusupi provokator. Hal itu perlu  diantisipasi dengan berpegang pada Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika). Empat pilar itu fungsinya selain menjadi pandangan sehari hari masyarakat Indonesia, juga harus menjaga keutuhan NKRI.

"Empat pilar ini perlu disosialisasikan terus menerus bukan hanya kami sebagai tim sosialiai, tapi seluruh pejabat struktural wajib menyosialisasikan empat pilar kebangsaan. Sebab dalam empat pilar ini banyak hal yang menjadi pondamen  seluruh masyarakat Indonesia," kata Paula Sinjal, SH, anggota DPR RI, usai menjadi pembicara pada Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, di Aula SMKN 1 Kuningan, Selasa (27/8/2013).

Menurut dia, ada beberapa  pendekatan yang harus dilakukan diantaranya pendekatan edukatif, pendekatan kultural, pendekatan agama dan pendekatan struktural.

"Kami sekarang sosialiasi kepada guru-guru yang kami anggap pendekatan struktural . Nanti guru menyosialisasikan kepada muridnya atau komunitas lainnya," imbuhnya. (Zoen)***

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: