Ribuan Pendaki Akan Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Ciremai

Zoen Mahardika | Kamis, 15 Agustus 2013 22:22
Bagikan ke Facebook

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_title

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_fotografer

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

KM
[Foto: ]

CILIMUS, (KM): Sejak beberapa hari terakhir ini ratusan pendaki dari beberapa daerah mulai berdatangan untuk melakukan pendakian ke puncak Gunung Ciremai. Mereka diantaranya pendaki asal Bekasi, Bogor, Bandung, Jawa Tengah, Lampung yang akan memanfaatkan momen peringatan HUT ke-68 RI di puncak gunung  tertinggi di Jawa Barat itu.

"Insya Allah kami akan melakukan upacara peringatan HUT-RI di Puncak Gunung Ciremai," kata beberapa pendaki, di Pos Pendakian Linggarjati, Desa Linggajati, Kecamatan Cilimus, Rabu (15/8/2013).
Hingga Rabu (15/8/2013),  tercatat di beberapa pos pendakian gunung Ciremai sudah mencapai lebih 1500 pendaki. Mereka melakukan pendakian melalui jalur Pendakian Palutungan, Linggarjati Kabupaten Kuningan dan jalur pendakian Apuy Kabupaten Majalengka.

Encep Cucu Supriatna, salah satu anggota Kelompok Penggerak Pariwisata Desa Linggajati menyebutkan, untuk mendukung kelancaran dan keamanan para pendaki pihaknya membentuk panitia khusus yang bertugas di setiap pos.


"Kami mengimbau untuk menjaga keamanan dan keselamaan, termasuk menjaga lingkungan sekitar Gunung Ciremai. Apalagi saat ini musim kemarau, mohon untuk tidak membuang puntung sembarangan,"ujarnya. (Zoen)***

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: