GP3A Tirta Mekar Menempati Posisi Lima Besar Tingkat Nasional

Zoen Mahardika | Rabu, 24 Juli 2013 22:54
Bagikan ke Facebook
KM
Curug Putri Palutungan Cigugur Kuningan [Foto: Zoen Mahardika]

CIPICUNG, (KM): Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A) Tirta Mekar Sejahtera Daerah Irigasi Ancaran Desa Muncangela, Kecamatan Cipicung, menempati peringkat lima  dalam Lomba GP3A Tingkat Nasional. Setelah mengikuti beberapa tahapan penilaian dalam lomba tersebut.

Untuk menentukan GP3A terbaik, rombongan tim penilai Lomba GP3A tingkat nasional yang dipimpin Baginda Siagian, kembali melakukan penilaian langsung ke lapangan, Rabu (23/7/2013). Dalam acara tersebut tampak hadir Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda.

“Lomba kinerja kelembagaan ini salah atu upaya untuk meningkatkan produksi pertanian dan kesejahteraan kesejahteraan masyarakat petani. Diharapkan kelompok GP3A /P3A mampu meningkatkan kemandirian sehingga tidak tergantung kepada bantuan dari pemerintah., “ kata Ketua Tim Penilai, Baginda Siagian,

Menurut Bupati Kuningan H. Aang hamid Suganda, Daerah irigasi Ancaran mengairi lahan pertanian seluas 584 hektar. Meliputi empat wilayah kecamatan yaikni Kecamatan Kuningan, Kecamatan Cipicung, Kecamatan Sindangagung dan Kecamatan Ciawigebang.

"Kabupaten Kuningan memiliki sumber daya air yang cukup melimpah sehingga memerlukan pengelolaan dan kehadiran organisasi GP3A dan P3A mitra cai diharapkan dapat semakin mandiri, produktif, dan dinamis dalam mengelola air irigasi," papar Aang. (Zoen)***
 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: