Pengurus Baru HIMA DIKBASTRADA STKIP Muhamadiyah

KUNINGANMEDIA | Sabtu, 06 Juli 2013 01:57
Bagikan ke Facebook
KM
[Foto: ]

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (HIMA DIKBASTRADA) STKIP Muhammadiyah Kuningan menggelar acara pelantikan pengurus baru HIMA DIKBASTRADA angkatan 2013-2014 pada Hari Senin (1/07). Acara yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh Sekertaris Prodi pendididikan bahasa dan Sastra Daetah (PBSD), tamu undangan dan Demisioner HIMA DIKBASTRADA.
Ketua Hima Terpilih: Dede Husen Setiana, Sekertaris: Syamsur Ramadhan Firdaus, Bendahara: Dedeh Trisnawati dan Para ketua bidang beserta sekertarisnya telah melakukan sumpah dan Serah terima jabatan.
Pelantikan tersebut berlangsung tanpa halangan. Tim Demisioner Hima Dikbastrada bekerjasama dengan jajaran Panitia Pelatihan Dasar Kepemimpinan (PDK) dan Pelantikan Pengurus Hima Dikbastrada untuk saling bahu membahu dalam kelancaran acara tersebut.  
PDK dimulai minggu (30/06) pada pukul 13.00 WIB. Pelatihan ini merupakan pembekalan, guna menciptakan pengurus baru yang memiliki rasa tanggung jawab tinggi terhadap himpunan. Harapan ini disampaikan Ketua Panitia Sdr. Lukman Nurjaman "Kami Mengangkat Tema Sacangreud Pageuh Sagolék Pangkék Sebuah Pribahasa sunda yang didalamnya terdapat nilai-nilai Komitmen, menepati Janji dan Konsisten. Sebuah nilai Positif yang harus dilaksanan dalam sebuah organisasi termasuk Organisasi Kemahasiswaan" tutur lukman dalam sambutanya.
Acara Pelatihan dibuka Langsung oleh Ketua Prodi PBSD Bapak Kurdi, M.Pd. Dalam sambutanya Beliau menyampaikan harapan-harapan terhadap pengurus baru HIMA Dikbastrada agar bisa menjalankan roda organisasi sebagaimana mestinya. Beliau juga memberikan motivasi terkait isu Kurikulum baru yang menghilangkan Bahasa Sunda dari Mata Pelajaran dan menegaskan bahwa Bahasa Sunda atau bahasa daerah tidak akan pernah dihapuskan dari mata pelajaran.
Selamat pada pengurus baru HIMA DIKBASTRADA. Semoga dengan berjalannya estapeta kepengurusan  HIMA DIKBASTRADA bisa melahirkan Program-program yang lebih baik dan sesuai totorial walayah ilmu yang sedang diperdalam dijurusannya. (ZEN)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: