BP4K Kuningan Donor Darah Untuk Persediaan Selama Bulan Ramadhan

Zoen Mahardika | Kamis, 04 Juli 2013 21:09
Bagikan ke Facebook

JALAKSANA, (KM): Sejumlah penyuluh pertanian perikanan dan kehutanan di lingkungan Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Kuningan menyumbangkan darah lewat donor darah yang dilaksanakan pada  puncak acara Hari Krida Pertanian tingkat Kabupaten Kuningan, di Bumi Perkemahan Desa Sadamantra, Kecamatan Jalaksana, Kamis, (4/7/2013).

"Selama bulan Ramadhan terjadi peningkatan kebutuhan darah. Di sisi lain pada bulan Ramadhan pendonor darah berkurang. Oleh karena itu mudah-mudahan bisa memberi bekal  PMI  Kuningan untuk persedian stok darah selama bulan Ramadhan," kata Bunbun Budhyasa.

Menurut Bunbun, biasanya donor darah di lingkungan BP4K Kuningan  dilaksanakan setiap tiga bulan. Tapi  kali ini dilaksanakan dalam puncak acara Hari Krida Pertanian, dengan jumlah pendonor lebih banyak dibandingkan donor darah sebelumnya.

"Kami kerahkan seluruh penyuluh yang memenuhi syarat untuk menyumbangkan darah. Ini bukan urusan penghargaan tapi kemanusan,' kata Bunbun.

Selain melaksanakan donor darah, pada puncak acara Hari Krida Pertanian tingkat Kabupaten Kuningan BP4K Kuningan juga melaksanakan  kegiatan antara lain penyerahan penghargaan kepada petani penyuluh, sekolah berprestasi dalam bidang pertanian. Selain itu, juga donor darah, mancing bersama dan berbagai lomba. (Zoen)***

"Saya sangat megapresiasi kegiatan seperti ini, diharapkan menjadi motvasi khususnya bagi para penyuluh pertanian dalam melaksanakan tugas dilapangan," ujar Sekda Kuningan H. Yoep Setiawan, yang berkenan adir mewakili Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda. (Zoen)***

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: