Menjelang Bulan Puasa, Harga Kebutuhan Pokok Merangkak Naik

Zoen Mahardika | Rabu, 03 Juli 2013 23:08
Bagikan ke Facebook

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_title

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_fotografer

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

KM
[Foto: ]

KOTA, (KM) : Menjelang bulan puasa, beberapa kebutuhan pokok di pasar tradisional di Kabupaten Kuningan mulai merangkak naik. Namun demikian masih dalam tingkat wajar dan harga tetap. Seperti gula merah masih pada posisi harga Rp11,500 per kilogram gula merah Rp12 ribu per kilogram. Sementara, minyak goreng curah SP Rp9800 per kilogram, minyak goreng kemasan Rp11ribu per liter dan terigu Rp7500 per kilogram..

Begitu pula harga kebutuhan pokok lainnya, meski mengalami kenaikan tidak terlalu tinggi dibandingkan dengan harga bahan pokok beberapa hari sebelum menjelang bulan puasa. Misalnya harga sayur mayur entang yang sebelumnya Rp7000 ribu per kilogram kini naik menjadi Rp10 ribu per kilogram, bawang merah yang sebelumnya Rp20 ribu kini Rp25 ribu per kilogram .

Tidak semua kebutuhan pokok naik, karena ada beberapa jenis sayur mayur yang harganya enderung turun. Diantaranya harga cabe merah yang sebelumnya Rp40 ribu kini menjadi Rp30 ribu per kilogram dan bawang putih yang sebelumnya Rp30 ribu kini Rp20 ribu per kilogram.

"Memang tidak semua kebutuhan pokok naik. Dan, tingkat kenaikan harga masih dianggap wajar karena ini sudah hukum ekonomi setiap tahun menjelang bulan puasa dan lebaran harga bahan pokok naik," kata Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kuningan, Ocin, Rabu (3/7/2013), (Zoen)***

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: