A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: aut_full_name

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 122

Komisi Penanggulangan AIDS Ajak Media Untuk Sosialisasi

| Jum'at, 28 Juni 2013 20:40
Bagikan ke Facebook

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_title

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_fotografer

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

KM
[Foto: ]

KARAMATMULYA, (KM): Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Kuningan akan menggandeng beberapa media masa  dalam sosialisasi program penanggulangan HIV/AIDS. Hal itu terungkap pada penyuluhan dan Pencegahan HIV/AIDS yang diikuti  para awak media,  di RM Lembah Ciremai, Jumat (28/6/213).

Menurut Syaiful W Harahap, dari AIDS Watch Indonesia, lembaga yang bergerak dalam bidang nformasi kesehatan dan reproduksi, sosialisasi lewat media masa sangat efektip karena menjangkau seluruh elemen masyarakat

"Peran media sangat penting untuk menyosialisasikan informasi yang benar tentang kejadian kasus HIV/AIDS kepada masyarakat. Tidak mungkin pihak pemerintah menjangkau seluruh masyarakat, apa lagi di tempat prostitusi. Lebih baik menggunakan media,” papar Syaiful W Harahap.

Syaiful menilai kurangnya pelatihan terhadap wartawan tentang materi komunikasi, informasi dan edukasi HIV/AIDS, menjadi penyebab ketidak pahaman masyarakat.

“Selama ini materi informasi dan edukasi HIV/AIDS banyak yang tidak akurat karena yang disampaikan hanya mitos atau anggapan yang salah tentang HIV/AIDS seperti mengaitka penularan virus tersebut dengan norma, moral dan agama. padahal HIV/AIDS itu fakta medis,” tegasnya.

Untuk itu, kata Syaiful, Pemerintah daerah diharapkan memanfaatkan peran media masa sebaik mungkin, serta memberikan pelatihan kepada wartawan sehingga informasi penanggulangan dan pencegahan dapat tersampaikan dengan benar. (Eka)***

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: