A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: imagejpeg(): gd-jpeg: JPEG library reports unrecoverable error:

Filename: helpers/captcha_helper.php

Line Number: 233


A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: aut_full_name

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 122

Momon Rochmana : Pengelola PNPM-MP Harus Tertib Administrasi

| Kamis, 27 Juni 2013 22:03
Bagikan ke Facebook
KM
Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana [Foto: Eka]

JALAKSANA, (KM): Penyaluran dana bergulir Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan (PNPM-MP) di Kabupaten Kuningan mencapai Rp4 miliar lebih.Dana sebesar itu digulirkan untuk 48 desa/kelurahan di wilayah daerah perkotaan.

"Dana bergulirnya Rp4,3 milar ditambah 20 persen dari dana pendamping bersumber dari APBD," ujar Wakil Bupati Kuningan, H Momon Rochmana, setelah membuka Loka Karya Reiew PNPM-MP tahun 2013-2014, di Gedung Serbaguna Obyek Wisata Curug Sidomba, Kamis (27/6/2013).

Momon menerangkan, dana sebesar itu digunakan untuk pembangunan fisik, rutilahu, dan simpan pinjam dengan bunga ringan kepada usaha kecil. Momon meminta pengelola PNPM-MP tertib dalam menyusun administrasi, agar tidak berbenturan dengan permasalahan hukum. Oleh sebab itu dalam penyaluran dana harus sesuai saat menyusun rencana.

Dia menambhakan, walaupun hasil pembangunannya bagus, tetapi tidak ada laporan pertanggung jawaban secara tertulis maka meyalahi aturan. Jika bermasala, maka akan menghambat pada pencairan dana selanjutnya. Oleh karenanya UPK PNPM harus selektif dalam meminjamkan dana kepada masyarakat. "Solusinya harus cermat dalam menyalurkan dana, kalau diperbankan ada pertimbangan karakter, kolateral penjamin, jujur a tidak, disamping dilakukan pembinaan jangan dilepas, harus ada pendampingan, karena orang yang belajar usaha kan harus didampingi, setelah sukses baru dilepas,"paparnya, (Eka)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: