Peran Koperasi dan UKM di Kabupaten Kuningan

Nung Khazanah | Sabtu, 22 Juni 2013 17:15
Bagikan ke Facebook

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_title

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_fotografer

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

KM
[Foto: ]

ARUJI KARTAWINATA, (KM): Peran koperasi di Kabupaten Kuningan hingga kini belum menggembirakan. Begitu pula kondisi usaha mikro kecil dan menengah belum mendukung terhadap meningkatn nilai optimal. Masih banyak koperasi yang butuh untuk meningatkan kualitas terutama dalam meningkatkan serta mengembangkan jaringan usaha yang punya daya saing dengan koperasi lainnya.

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan Uaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Kuningan, Dadi Hariadi, Dadi Hariadi, karena beberapa faktor yang mengakibatkan koperasi koperasi masih kurang berkembang..

“Diantaranya masih terbatasnya kemampuan koperasi dan UKM dalam mengases dana, informasi, teknologi serta akses pasar. Selain itu masih endahnya pengetahuan dan keterampilan s kaparigel dan manajerial pelaku koperasi dan UKM, disamping lemahnya untuk mengikat kerjasama dengan pelaku usaha lain,” Kata Dadi Hariadi.

Oleh sebab itu, untuk mendukung koperasi di Kuningan agar bisa berkembang pihaknya terus melakukan pembinaan dan pelatihan terhadap operasi dan UKM. Misalnya mengandeng beberapa lembaga BUMN, Perbankan, Bulog, Petrokimia, Puskoppanti dan lembaga lainnya untuk melatih pengurus koperasi dalam kegiatan intermediasi pengutan permodalan koperasi /dan program peningkatan kualitas kalembagaan koperasi. (Noenk Kh)***

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: