A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: aut_full_name

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 122

Seminar Nasional Dalam Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhamad SAW

| Jum'at, 07 Juni 2013 19:31
Bagikan ke Facebook

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_title

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_fotografer

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

KM
[Foto: ]

KOTA, (KM): Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhamad SAW, Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam Himpunan Mahasiswa Islam (LDMI HMI) Cabang Kabupaten Kuningan, mengadakan Seminar Nasional dan Dialog Interaktif , di GOR Ewangga, Kamis (6/7/2013). Seminar yang diikuti oleh ratusan pelajar tingkat SMA dan Mahasiswa, menghadirkan narasumber Prof Didin Nurul Rosyidin, Ketua Yayasan Kuliyatul Mu’alimin Al-Mutawally.

"Acara ini dalam upaya memperkokoh solidaritas sosial, diharapkan mampu menjalin hubungan persaudaraan sesama muslim maupun umat agama lain ” tutur Ketua LDMI HMI Cabang Kabupaten Kuningan, Moh Farman Rudiansyah.

Mengutip materi yang disampaikan Prof Didin Rosyidin, Isra Mi'raj adalah perjalanan di bumi dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha. Ini menggambarkan tugas manusia sebagai khalifah untuk dapat menguasai dunia, dari tempat berdirinya yang suci ( Masjidil Haram ) sampai ke tempat yang terjauh di muka bumi ( masji Al Aqsha ).

"Al Aqsha maksudnya adalah yang terjauh. Al Haram adalah yang suci. Pada waktu itu di bumi hanya ada dua masjid, Masjidil Haram dan Masjdil Aqsha, maka manusia harus dapat menjadikan semua bumi manjadi masjid, dari tempat yang terdekat sampai tempat yang terjauh dengan penuh kesucian dan kemuliaan," paparnya. (Eka)***

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: