A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: aut_full_name

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 122

Cara KPU Kuningan Sosialisasi Pemilu Bupati dan Wakil Bupati

| Kamis, 06 Juni 2013 21:11
Bagikan ke Facebook

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_title

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_fotografer

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

KM
[Foto: ]

CIGANDAMEKAR, (KM): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan, kini sedang gencar melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kuningan maupun pelaksanaan pemilu Legislatif. Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah itu dijadwalkan akan digelar pada tanggal 15 September 2013, sedangkan pemilu legislatif akan dilaksanakan pada tanggal 9 April 2014.

Beberapa cara dan bentuk sosialisasi yang dilakukan KPU Kuningan dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Seperti  pada sosialisasi yang dilaksanakan di Hotel Tirta Sanita Kuningan, Rabu (5/6/2013), yang melibatkan unsur PPK, anggota partai politik, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, Mahasiswa, dan Pemilih Pemula.

Dalam Sosialisasi tersebut menghadirkan tiga narasumber di antaranya; Dr. Uhar Suharsaputra dari akademisi, Titin Anggraeni dari Perkumpulan Pemilu Untuk Demokrasi (perludem), Hj. Heni Susilawati dari Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih KPU Kabupaten Kuningan.

"Ada cara lain yang kami lakukan dalam sosialisasi pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan yakni dalam bentuk pesan singkat atau SMS langsung kepada masyarakat luas yang bisa diakses oleh masyarakat, tanpa syarat khusus, asal mempunyai no GSM serta HP tentunya untuk penerimaan SMS tersebut," ujar Ketua KPU Kabupaten Kuningan, Endun Abdul Haq.

Menurut Endun, cara cukup hanya  gabung di Grup SMS KPU Kuningan dengan  mengirimkan SMS, ketik : IKUT kpukuningan kirim ke nomor 082110001021. Cukup kirim satu kali  SMS  dengan tarif normal. selanjutnya akan ada sms jawaban dari server.

Endun menjelaskan, bagi masyarakat yang telah mengirimkan SMS,  otomatis telah terdaftar dalam Grup SMS KPU Kuningan. Setelah itu   secara berkala akan mendapat sms update info mengenai PILBUP Kuningan 2013 dan PEMILU 2014 langsung ke nomor HP yang sudah didaftarkan. Itu tanpa dipungut biaya atau menyedot pulsa.
 Untuk berhenti menerima layanan sms tersebut, caranya cukup mudah, kirim sms : KELUAR kpukuningan kirim ke nomor 082110001021.(Eka)***

Komentar (1)

dede mulkan

Saya punya usul, bagaimana kalau KPU Kuningan membuat sebuah "iklan adlibb", berupa siaran iklan kata-kata....kemudian iklan ini diputar di pusat-pusat perbelanjaan secara rutin. Tentu terlebih dahulu harus kerjasama dengan pusat perbelanjaan tersebut, katakanlah sebagai salah satu bentuk "sumbangsih" pusat perbelanjaan itu terhadap kab. kuningan. Saya kira ini bisa juga ditempuh oleh KPU, karena tempat-tempat seperti itu, yang justru akan banyak dikunjungi oleh masyarakat Kuningan, tertutama menjelang bulan puasa dan lebaran nanti.....

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: