A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: aut_full_name

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 122

7500 Santri Madrasah Diniyah Ikut Ujian Semester

| Kamis, 30 Mei 2013 21:51
Bagikan ke Facebook

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_title

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_fotografer

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

KM
[Foto: ]

OTO ISKANDARDINATA, (KM): Sebanyak  7500 santri di  500 Madrasah Diniyah (MD) mengikuti ujian semester. Ujian semester lembaga pendidikan non formal itu dilaksanakan pada 29-31 2013.

"Alhamdulillah pelaksanaan ujian semester madrasah diniyah berjalan lancar , tertib dan sesuai dengan ketentuan teknis pelaksanaan Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat. Selain itu peserta pun cukup banyak,” kata Kepala Seksi Pendidikan Dasar Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, H. Ahmad Fauzikepada KUNINGANMEDIA, Kamis (30/5/2013).

Menurut Ahmad Fauzi, peserta ujian semester yang cukup banyak itu tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak baik di jajaran kementerian agama, pemerintah daerah maupun masyarakat.

“Masyarakat sangat antusias memasukan anak-anak pada pendidikan dasar yang menitik beratkan pada pembelajaran pendidikan agama, disamping pendidikan tingkat sekolah dasar,” imbuhnya..

Ahmad Fauzi menerangkan, Madrasah Diniyah adalah lembaga non formal keagamaan yang bertujuan memberikan pelajaran bidang keagamaan tambahan kepada peserta didik pada sekolah formal SD/MI. saat ini mengalami perubahan nomenklatur menjadi pendidikan Diniyah Takmiliyah, dengan jenjang secara hirarki terbagi kedalam tiga jenjang, mulai dari tingkat Ula, Wutha, dan Ulya, ini semua secara hukum diantur dalam peranturan Th. 2008 perda No.2 / Perbub No.17 tentang wajib belajar Diniyah Takmiliyah Awaliyah

“Kami berharap kedepan pemerintah daerah memberi dukungan penguatan bahwa Ijazah madrasah diniyah dijadikan salah satu persyaratan untuk melanjutkan sekolah ke tingkat lebih tinggi ( SMP/MTs ). Hal ini akan memacu masyarakat untuk memasukan anaknya ke madrasah diniyah. Kita maklumi bahwa pendidikan agama di sekolah-sekolah umum saat ini sangat terbatas. Dengan dibekali pendidikan agama pada anak baik teori maupun praktek ibadah, bisa dijadikan modal dasar dalam pembetukan mental dan karakter anak dimasa yang akan datang,” paparnya. . (Eka)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: