Puluhan Kaum Ibu Belajar Membuat Makanan Tanpa Bahan Pengawet

Nung Khazanah | Ahad, 19 Mei 2013 21:21
Bagikan ke Facebook

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_title

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_fotografer

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

KM
[Foto: ]

MARTADINATA : Puluhan kaum ibu di Kabupaten Kuningan, selesai mengikuti kursus   Tata Boga di Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Sosial Tenaga Kerja (Sosnaker) Kabupaten  Kuningan. Selama satu bulan mereka mendapat pembinaan tentang cara membuat berbagai jenis makanan dengan tanpa menggunakan bahan pengawet.

“Semua resep yang diberikan kepada peserta kursus tanpa menggunakan bahan pengawet  atau bahan pengembang , semua disajikan alamiah.  Seperti  bolu, roti, dan kue mesikipun tanpa bahan pengembang tapi hasilnya   enak d,” ujar Dedi.Hanapiah, Dedi Hanapiah, kepada KUNINGANMEDIA, Minggu (19/5/2013).

Menurut Dedi, kursus Tata Boga di BLK Kuningan merupakan salah satu program  pemerintah yang dilaksanakan  rutin setiap tahun. Semua peserta tidak dipungut biaya, karena telah ditanggung pemerintah daerah  melalui dana APBD Kabupaten Kuningan.

Selain tata boga, sambung Dedi, masih ada beberapa pelatihan lainnya di antaranya kursus menjahit, komputer, tata rias, mekanik dan kursus lainnya. Pemerintah Provinsi Jawa Barat  melalui BLK Kuningan terus berupaya menyuguhkan berbagai pelatihan.

”Program pelatihan yang diberikan BLK Kuningan adalah salah satu upaya dalam meningkatkan mutu profesionalisme yaitu dengan mendorong peningkatan sumber daya manusia melalui kegiatan pelatihan berbasis masyarakat dan pemagangan tenaga kerja 2013,” paparnya.

Dedi berharap etelah satu bulan mengikuti kursus tersebut diharapkan mereka bisa mengembangkan kreasinya dengan mandiri. Setelah peserta kembali ke rumah, mereka bisa berbisnis dengan ilmu yang telah didapat sehingga bisa membantu meningkatkan taraf perekonomian . (noenk)***

 

Komentar (2)

rieka

Ass pak...mau tanya..kalau sekarang masih ada ga program kursus nya?dan alamat nya di mana ea?

ibu sumiarsih

bagus tuh khususnya buat ibu yg tak punya kegiatan seperti saya,bagaimana ya cara mendaptarnya dan di mana?

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: