A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: aut_full_name

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 122

Remaja Harus Mengenal Kesehatan Reproduksi

| Ahad, 19 Mei 2013 17:34
Bagikan ke Facebook

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_title

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_fotografer

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

KM
[Foto: ]

KOTA, (KM): Sebanyak 300 pelajar dan mahasiswa se-Wilayah Ciayumajakuning (Cirebon Indramyu Majalengka Kuningan) mengikuti seminar Kesehatan Reproduksi. Acara seminar digelar di Gelanggang Pemuda Kabupaten Kuningan, Minggu (19/5/2013), dalam rangka sosialisasi kesehatan, salah satu bentuk   kepedulian Farmasi Muhammadiyah KUningan kepada pelajar dan mahasiswa.

"Kami ingin  memberikan pemahaman kepada para remaja khususnya pelajar tentang pentingnya  kesehatan reproduksi remaja dan pemanfaatan herbal untuk menjaga kesehatan alat reproduksi, mengingat banyak para remaja yang masih minim  pengetahuan tentang  kesehatan reproduksi," kata Ketua pelaksana kegiatan, Wati.
 Dalam seminar itu menghadirkan  dua narasumber yaitu Dr Triwahyu dari Rs Wijaya Kusumah, dan Ibu Fatimah dari organisasi Apoteker Indonesia.

Sementara, Direktur Farmasi Muhammadiyah Kuningan, Wawang Amrudin,  mengatakan   seminar  difokuskan kepada remaja karena  usia remaja masih labil dan sensitif sehingga perlu pengetahuan tentang bagamana cara bisa menjaga alat reprduksi.

"Remaja mesti tidak tabu untuk mengungkapkan permasalahan pribadi, terutama dalam hal reproduksi, seperti haid, perubahan fisik karena pertumbuhan, seksual dan lain sebagainya," Ujar Wawang KUNINGANMEDIA,  disela-sela acara.

Wawang berharap setelah kegiatan ini seluruh peserta bisa memahami dan mengaplikasikan ilmu yang telah didapat dalam seminar.

"Permasalahan yang dihadapi remaja diharapkkan bisa  bisa diantispasi dengan pemahaman-pemahaman yang telah kita berikan. Ini merupakan kewajiban kita semua untuk melakukan sharing terhadap segala permasalahan yang menyangkut proses reproduksi," Papar Wawang. (Eka)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: