Tirta Pratama, Sukes Bisnis Krupuk

Zoen Mahardika | Sabtu, 18 Mei 2013 20:50
Bagikan ke Facebook

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_title

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_fotografer

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

KM
[Foto: ]

TIRTA Pratama (24 tahun), barangkali salah satu pemuda yang patut ditiru. Ia mempunyai semangat tinggi dalam menjalankan bisnis. Padahal sebenarya pemuda asal Kelurahan Ciporang, Kecamatan/Kabupaten Kuningan, kini tercatat sebagai PNS di Jakarta. Dengan modal semangat itu ia mampu mengembangkan jarngan pemasaran kerupuk ke beberapa kota besar  di Indonesia.

“Alhamdulillah kalau pemasaran sudah sampai ke Makasar, Samarinda, Banjarmasin Palu, Medan, Pekanbaru dan Batam,Omzet dalam sebulan bisa mncapai 4 – 5 kwintal,“ kata Tirta Pratama,  kepada KUNINGANMEDIA, di Galeri Seuhah Jl. Anggrek Raya No.4, Ciporang – Kuningan, Sabtu (18/5/2013).

Menurut Tirta, mengembangkan pemasaran kerupuk itu dimulai sejak Desember 2012. Kendati belum begitu lama, namun usahanya berkembang pesat. Ia melakukan pemasaran dengan  sistem pemasaran  online, konvensional dan Reseller .

 

“ Karena saya sekarang bekerja di Jakarta. maka usaha ini  dikelola oleh tim  sebanyak 4 orang yang terdiri dari mahasiswa/anak-anak muda yang punya jiwa wirausaha, sedangkan reseller atau Panglima Seuhah ada sekitar 70 orang dan 80 %  diantaranya adalah pelajar dan mahasiswa “ Paparnya.

 

Lebih jauh Juara Harapan 1 Moka Kuningan 2012, pemegang sabuk hitam karate serta penyiar Radio ini mengatakan bahwa produknya ada 6 jenis yaitu : Solondok Montok, Keong Marelong, Stik Balakatiktrik, Gigi Gerigi, Tempe Kecele dan Poco-poco Macho dengan 3 varian rasa diantaranya : Seuhah menggelitik (Original/asin), Seuhah teriak (setengah pedas), Seuhah menjerit ( pedas kabina-bina ).

 

“Tujuan kami ingin mengangkat kurupuk, yang biasanya dianggap makanan rakyat, makanan biasa, menjadi makanan gaul, super special tetapi  dengan cita rasa yang merakyat.  Dari rakyat, oleh rakyat, untuk dunia… From Kurupuk to the world..” tegasnya. .

 

,

Komentar (1)

Kurupuk Seuhah

Kami hanya anak2 muda yang ingin ikut urunan melestarikan makanan rakyat yang tersebar diberbagai pelosok negeri ini dg tampilan yg berbeda.. . Mohon doa restunya.. amin

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: