Pemkab Kuningan Usulkan Penambahan Gas Elpiji ke Pertamina

Nung Khazanah | Kamis, 09 Mei 2013 18:32
Bagikan ke Facebook

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_title

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_fotografer

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

KM
[Foto: ]

 

PENDOPO, (KM):  Bagian Ekonomi Setda Kuningan akan mengajukan penambahan LO (loading order) gas elpiji  ke Pertamina.  Hal itu dilakukan guna memenuhi kebutuhan masyarakat,  menyusul meningkatnya penggunaan gas elpiji.  Selain itu dalam pemerataan distribusi elpiji ke masyarakat, Pemkab Kuningan pun akan memberlakukan aturan kepada agen untuk tidak membuka lagi pangkalan dan tidak adanya hari libur bagi agen maupun pangkalan.
 
Kabag Ekonomi Setda Kunigan Trisman Supriatna mengatakan, penambahan LO pernah dilakukan  pada bulan April lalu. Menyusul sulitnya masyarakat Kuningan dalam memenuhi kebutuhan gas elipiji tiga kilogram, yang disebabkan menigkatnya  penggunaan gas elpiji itu.
 
“Ternyata sampai sekarang penggunaan gas elpiji  masih terus meningkat.  Untuk itu, kami kembali mengajukan penambahan LO untuk agen di Kuningan,” kata Trisman, Kamis (9/5/2013).
 
 Menurut Trisman, di Kabupaten Kuningan ada 11 agen dan 284 pangkalan gas elpiji.  U ntuk distribusi gas bulan Mei-Juni diusulkan setiap agen menambah 2 LO atau sebanyak 1.120 tabung. Dari penambahan itu diharapkan distribusi gas merata dan masyarakat tidak  kekurangan pasokan gas.
 
"Sebenarnya kuota dan distribusi gas dari Pertamina lancar. Tapi  ada beberapa faktor yang menyebabkangas elpiji  sulit dicari di pasaran. Diantaranya yang biasa memakai kayu bakar beralih ke gas karena musim hujan  kayu sulit kering. Belum lagi  musim liburan dan hajat penggunaan gas elpiji bisa menigkat," paparnya (noenk kh)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: