Ratusan Pelajar Ikut Kejurkab Bandung Karate Club Kuningan

| Selasa, 07 Mei 2013 21:58
Bagikan ke Facebook
KM
[Foto: ]

JALAKSANA, (KM): Sebanyak 170 karateka atlet anggota Bandung Karate (BKC) Kuningan dari 18 Dojo dan 32 sekolah SD, SMP dan SMA se Kabupaten Kuningan mengikuti kejuaran Bandung Karate Club (BKC), bertempat di Sekolah Islam Terpadu (SIT), Al-Multazam Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Selasa (7/5/2013).
Menurut Ketua panitia pelaksana, Aditya Firdaus Nusantara, sejumlah atlet karateka itu diantaranya atlet BKC SMPIT Al-Multazam, SMAIT Al-Multazam, SMAN 1 Jalaksana, SMPN 1 Japara, SMPN 1 Jalaksana, SDN 1 Japara, MTS Darusalam Japara,, UNIKU, SDN 1 Ciporang dan SMPN 4 Kuningan.
Selanjutnya, atlet, SMK 3 Kuningan, SMAN 1 Kuningan, SMAN 1 Ciwaru, SDIT Al-Multazam, , SDN 1 Kedungarum, SMA 1 Kadugede, SDN Nanggerang, ,SMPN 2 Jalaksana, SMPN 1 Luragung, MTSN 1 Luragung, SMPN 1 Lebakwangi, SMKN 1 Luragung, SMAN 1 Luragung, SMPN 2 Cimahi, SMPN Japara, SMK BHK dan MTSN Jalaksana.
"Hadir pula pula Kontingen Atlet dari Kabupaten Brebes Jawa Tengah” kata Aditya. (Eka)

Sementara, hasil kejuaraan tersebut juara umum I kontingen/sekolah diraih SMAIT Al-Multazam dengan perolehan 5 medali emas, 6 perak dan 10 perunggu. Disusul posisi dua oleh SMPIT Al-Multazam yang mampu mengumpulkan tiga medali mas dan 3 perunggu.MTSN I Luragung berhasil menempati posisi ketiga dengan mengumpulkan dua medali emas dan 6 medali perunggu.
Sedangkan juara Juara Umum tingkat Dojo diraih oleh Dojo Al-Multazam, disusul tempat kedua dan ketiga oleh Dojo Jalaksana dan Luragung.
Ketua umum BKC Kuningan Yudi Nugraha, mengatakan, kejuaran yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga H Maman Suparman, ini mengusung tema menjalin Silaturahmi untuk meraih Prestasi, merupakan Kejuraan sirkuit BKC yang rintis Pengcab BKC Kuningan sejak awal tahun 2013.
"Sirkuit ini sendiri adalah merupakan kelanjutan dari kejuaraan sebelumnya yang dilaksanakan per triwulan. BKC Kuningan akan terus melaksanakan sirkuit rutin dengan tempat/sekolah berbeda untuk pencarian atlet potensial yang berprestasi yang nantinya dapat mewakili Kuningan ke ajang pencarian bibit atlet karateka potensial,"papar Yudi.. (Eka)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: