Hasil UN Belum Diumumkan, Ratusan Siswa SMK Pertiwi Kuningan Siap Kerja

Zoen Mahardika | Senin, 06 Mei 2013 18:56
Bagikan ke Facebook

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_title

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_fotografer

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

KM
[Foto: ]

SILIWANGI, (KM): Sebagai sekolah kejuruan swasta yang telah mendapat kepercayaan banyak perusahaan, SMK Pertiwi Kuningan harus menerima penawaran dari beberapa perusahaan terkait pemenuhan calon tenaga kerja. Beberapa perusahaan kini sudah siap untuk melaksanakan rekrutmen calon tenaga kerja khususnya bagi siswa SMK Pertiwi langkatan  tahun 2012/2013 yang masih menunggu pengumuman kelulusan hasil UN itu.

"Memang ini terjadi setiap tahun, banyak perusahaan yang menawarkan kerjasama rekrutmen calon tenaga..Mungkin ini kepercayaan bahwa kami punya komitmen  mencetak siswa yang siap kerja," kata Kepala Pimpinan Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Pertiwi Kuningan, Uci Sanusi,  mewakili kepala sekolah Dea Vamitrianto, kepada KUNINGANMEDIA, Senin (6/5/2013).

Menurut Uci, ada salah satu perusahaan terkemuka yakni PT. Indomarco (Indomart) yang dalam waktu dekat akan melaksanakan rekrutmen calon tenaga kerja melalui BKK SMK Pertiwi Kuningan. Perusahaan ini membutuhkan banyak karyawan lulusan SMK/SMA/MA atau sederajat juntuk menduduki posisi sebagai Kasir dan Pramuniaga yang akan ditempatkan di Cirebon, Kuningan, Karawang dan Purwakarta.

Uci menjelaskan, rekrutmen akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 10 Mei 2013 pukul 09.00 WIB, bertempat di Kampus SMK Pertiwi Kuningan jalan Siliwangi No. 26A Kasturi, Cirendang-Kuningan. Rekrutmen ini  berlaku tidak saja bagi calon tenaga kerja dari SMK Pertiwi, melainkan terbuka bagi lulusan sekolah lain khususnya di Kabupaten Kuningan.
.
"Perusahaan ini juga membutuhkan calon tenaga kerja lulusan D-3 untuk ditempat pada jabatan yang lebih tinggi, yang dapat mengikuti rekrutmen pada waktunya nanti," kata Uci.

Dia menambahkan, bahwa pendaftaran calon tenaga kerja akan ditutup pada hari Kamis tanggal 9 Mei 2013. Artinya masih ada kesempatan beberapa hari ke depan. Bagi yang mau mendaftar, jangan lupa membawa persyaratan surat lamaran, photo copy ijazah 2 lembar, kartu kuning (AK1), surat keterangan berkelakukan baik (SKCK), riwayat hidup, keterangan sehat (Kir dokter), photo copy KTP serta pas photo ukuran 3 x 4 3 lembar.*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: