Buktikan..! Jika Penyuluh Dekat Dengan Petani

KUNINGANMEDIA | Selasa, 30 April 2013 20:32
Bagikan ke Facebook

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_title

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_fotografer

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

KM
[Foto: ]

JL IR. JUANDA, (KM): Kepala Badan Pelaksana Penyuluh Petanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Kuningan, Ir. Bunbun Budhyasa, meminta kepada sejumlah penyuluh pertanian perikanan dan kehutanan agar dekat dengan para petani di masing-masing wilayah binaan.

"Sebagai penyuluh pertanian perikanan dan kehutanan tentu harus mampu menempatkan posisi pegawai sekaligus pembina.Untuk itu harus dekat dengan petani," kata Bunbun, saat memberikan pengarahan pada acara Musda Perhimpunan Penyuluh pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Kuningan, di Aula BP4K, Selasa (30/4/2013).
 
Menurut Bunbun, jika penyuluh sudah mampu membangun kedekatan dengan petani akan otomatis berbagai penyuluhan akan diserap oleh petani. Sebab petani merasakan betapa pentinganya kehadiran penyuluh untuk nenyampaikan berbagai persoalan yang dihadapi petani.

"Dalam hal ini perlu membangun hubungan emosional agar petani tidak canggung ketika berhadapan dengan penyuluh.
Memang kecurigaan saya masih sedikit penyuluh yang dekat dengan petani dibanding dengan penyuluh yang dekat dengan petani. Maka buktikan jika  penyuluh dekat dengan petani,"  
 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: