Pemkab Kuningan Anggarkan Rp3 Miliar Untuk Menyelesaikan Pembangunan Jalan Lingkar Sampora-Caracas

KUNINGANMEDIA | Senin, 11 Maret 2013 18:18
Bagikan ke Facebook
KM
Jalan Lingkar sampora-Panawuan [Foto: Zoen Mahardika]

CILIMUS, (KM): Jalan lingkar Sampora-Caracas yang pengerjaannya sejak beberapa tahun lalu sempat  terkatung-katung nampaknya masih menjadi program prioritas Kabupaten Kuningan untuk menyelesaikan pembangunan jalan tersebut.

“Ini kan jalan alternatif untuk mengurai  macet,, terutama pada saat lebaran. Saya juga tidak tahu, kapan jalan lingkar Sampora-Caracas ini akan selesai. Apalagi rencana terus meluas hingga Kecamatan Japara dan pembebasan lahannya sudah selesai.,” papar Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda usai membuka  Musrenbang RKPD 2014, di Hotel Tirta Sanita, Senin (11/3/2013).

Pada tahun 2013 ini saja, anggaran yang dialokasikan untuk jalan lingkar baru itu sebesar Rp 3 miliar. Dana tersebut diperuntukkan finishing Sampora-Caracas. Dana sebesar itu sudaha ada dalam RKPD.

Bupati Aang juga tidak menjamin dana tersebut bisa mencukupi hingga selesai.  Tapi Pemkab Kuningan dengan berbagai cara berusaha maksimal melalui APBN, APBD Propinsi dan APBD kabupaten sehingga bisa terselesaikan.  (Noenk Khazanah)*

Komentar (1)

dede

"Mudah-mudahan Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum RI dapat tergerak untuk membantu menyelesaikan jalan poros Sampora-Caracas-Panawuan hingga tuntas, hal ini karena masyarakat sangat membutukan infrastruktur jalan baru ini.

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: