Aang : Pengawas Pekerjaan Harus Meningkatkan Pengetahuan

KUNINGANMEDIA | Kamis, 07 Maret 2013 14:40
Bagikan ke Facebook

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_title

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_fotografer

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

KM
[Foto: ]

KOTA : Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengatakan, pengawas pekerjaan harus memiliki komitmen pada pekerjaannya sendiri. Ppengawas harus dapat menguasai masalah dalam pekerjaannya serta dapat menikmati pekerjaannya itu sendiri.

“Sebelum terjun kelapangan seorang pengawas  harus mempelajari syarat-syarat dalam melaksanakan pekerjaan terlebih dahulu, bukan hanya sekedar berada di lapangan saja,” kata Aang saat membuka acara Bimbingan Teknis Pengawas Lapangan dan Direksi Teknis (Panitia Penerima Hasil Pekerjaan), di Wisma Permata, Selasa (5/3/2013).

Pada acara yang dihadiri oleh  Widyaiswara Balai Diklat PU Wilayah II Bandung Ir. Uswarno, M.Si, Aang menjelaskan, fungsi pengawasan sangat sentral dalam pelaksanaan suatu proyek pekerjaan. Apalagi  pada  tahun 2013 ini pekerjaan diperkirakan akan semakin banyak serta beragam jenisnya.

"Ini  menuntut seorang pengawas memiliki pengetahuan serta penguasaan pekerjaan dengan baik. Kita akui bahwa kelemahan dalam pekerjaan ada di Sumber Daya Manusianya sehingga perlu peningkatan kemampuan, pengetahuan dalam menguasai suatu pekerjaan di lapangan,” paparnya. (Zoen Mahardika)8

 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: