Pilgub Jabar, 46 Persen Pemilih di Kuningan Tidak Nyoblos

KUNINGANMEDIA | Rabu, 27 Februari 2013 20:24
Bagikan ke Facebook

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_title

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_fotografer

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

KM
[Foto: ]

SUDIRMAN :(KUNINGANMEDIA) :  Tingkat partisipasi pemilih pada Pemilihan Gubernur-dan wakil Gubernur Jawa Barat cukup rendah. Berdasarkan hasil penghitungan sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuningan dari sebanyak 861.008 pemilih yang terdaftar dalam Daptar Pemilih Tetap (DPT) hanya 53,2 persen yang menyalurkan hak pilihnya. Artinya sekitar 46 % pemilih di Kuningan tidak menyalurkan hak pilihnya alias tidak nyoblos.

Divisi Logistik KPU Kabupaten Kuningan Ahmad Dedi Mutiadi meyatakan, memang banyak formulir C 6 (surat panggilan) yang dikembalikan karena pemilih tidak ada di tempat.

"Hal ini terjadi dimungkinkan karena banyak pemilih yang merantau sehingga mereka tidak bisa menyalurkan hak pilihnya.. Banyak warga Kuningan yang merantau di Jakarta, Tangerang,Yogyakarta dan daerah lainnya.

Sementara itu, berdasarkan  hasil perhitungan sementara KPU Kuningan hingga Selasa malam (26/2), pasangan Aher-Demiz menempati urutan teratas dari tiga kandidat. Persentase para calon itu, nomor urut 1 (Dikdik-Toyib) 1,75 %, nomor dua (Yanceu-Tatang) 14,62 %, nomor tiga (Dede Yusuf-Laksamana) 19,05 %, nomor empat (Ahmad Heryawam-Deddy Mizwar) 33,07 % dan nomor 4 (Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki) 30,8 %. (Noenk Khazanah)* 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: