Peraturan Daerah Tentang Bangunan Gedung (I)

KUNINGANMEDIA | Sabtu, 16 Februari 2013 07:12
Bagikan ke Facebook

Peraturan Daerah Tentang Bangunan Gedung

Peraturan Daerah Kabupaten Kuningan No. 12 Tahun 2009 Tentang Bangunan Gedung :
BAB I

KETENTUAN UMUM

Pasal I


Dalam Peraturan Daerah ini yang disebut dengan :


1. Daerah adalah Kabupaten Kuningan
2. Pemerintah Daerah adalah Pemerintah Kabupaten Kuningan
3. Bupati adalah Bupati Kuningan
4. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang selanjutnya disebut DPRD adalah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kuningan.
5. Dinas adalah Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kuningan
6. Kepala Dinas adalah Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kuningan.
7. Petugas adalah seorang atau lebih yang ditunjuk dalam lingkungan dinas untuk tugas penyelenggaraan Bangunan Gedung di wilayah Kabupaten Kuningan.
8. Bangunan Gedung adalah wujud fisik hasil pekerjaan konstruksi yang menyatu dengan tempat kedudukannya, sebagian atau seluruhnya berada di atas dan/atau di dalam tanah dan/atau air, yang berfungsi sebagai tempat manusia melakukan kegiatannya, baik untuk hunian atautempat tinggal, kegiatan keagamaan, kegiatan usaha, kegiatan sosial, budaya maupun kegiatan khusus.
9. Bangunan Gedung Umum adalah bangunan gedung yang fungsinya untuk kepentingan publik, baik berupa fungsi keagamaan, fungsi usaha, maupun fungsi sosial dan budaya.
10. Bangunan Gedung Tertentu adalah bangunan gedung yang fungsinya untuk kepentingan umum dan bangunan gedung fungsi khusus, yang dalam pembangunan dan/atau pemanfaatannya membutuhkan pengelolaan khusus dan/atau memiliki kompleksitas tertentu yang dapat menimbulkan dampak penting terhadap masyarakat dan lingkungannya.

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: