Pawai Damai Tim Kampanye Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat

KUNINGANMEDIA | Kamis, 07 Februari 2013 21:31
Bagikan ke Facebook

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_title

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_fotografer

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

KM
[Foto: ]

SILIWANGI, (KUNINGANMEDIA) : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan menggelar pawai damai tim kampanye lima pasangan calon Gubernur-Wakil- Gubernur Jawa Barat. Peserta pawai dilepas Wakil Bupati  Kuningan Momon Rochmana, di depan Pendopo Pemkab Kuningan , Kamis (7/2/2013).

Pawai damai yang dikawal oleh  berbagai unsur petugas keamanan,  menempuh jarak kurang lebih 25 kilometer yang mencakup lima daerah pemilihan.

Ketua KPU Kabupaten Kuningan, Endun Abdul Haq, menyatakan pawai damai itu selain menandai masa kampanye yang akan dilaksanakan pada 7 sampai 20 Februari mendatang, juga sebagai media sosialisasi untuk memperkenalkan masing-masing pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat kepada masyarakat.

Sementara , Wakil Bupati Kuningan Momon Rochmana dalam amanatnya menyatakan, kampanye merupakan proses pendidikan politik. Oleh sebab itu diharapkan lebih mengedepankan tingkat kecerdasan berpikir masyarakat.


Momon menambahkan, untuk mencapai tujuan yang diharapkan tim kampanye para calon diharapkan lebih memperkuat pola pikir masyarakat melalui penyampaian visi misi program pembangunan yang rasional, terukur akomodatif dan relevan. Dengan begitu secara bertahap proses demokrasi yang dibangun akan memperoleh kualitas yang diharapkan.

Menurut dia, Penyelenggaraan pemilu sangat berimplikasi terhadap berbagai tata kehidupan sosial masyarakat, yang  terkadang menimbulkan konflik horizontal. Proses demokrasi yang akan dilaksanakan tentu akan menimbulkan perbedaan pandangan di masyarakat. Untuk menyikapi perbedaan, pasangan calon dan tim kmpanye memiliki peran strategis dalam mewarnai dan mengarahkan pendukungnya utuk menghormati perbedaan pandangan.

"Jadikan perbedaan tersebut sebagai hikmah dan media untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan masyarakat dalam suasana kekeluargaan. Kedewasaan sikap politik  masyarakat dapat dilakukan dengan membangun komitmen seluruh stakholder di Kabupaten Kuningan untuk melaksanakan pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur secara demokratis. Dengan komitmen tersebut saya meyakini bahwa masyarakat akan memiliki tanggung jawab  untuk melaksanakan pemilu  secara tertib aman dan lancar,," paparnya. (Zoen Mahardika)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: