Upaya KPU Kuningan Dalam Menetapkan DPT

KUNINGANMEDIA | Selasa, 22 Januari 2013 23:28
Bagikan ke Facebook

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_title

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: mf_fotografer

Filename: modpublic/v_seratan.php

Line Number: 149

KM
[Foto: ]

SUDIRMAN : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan menempuh upaya kehati-hartian untuk menetepkan Daptar Pemilih Tetap (DPT) Pmilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat.

Menurut Divisi Hukum KPU Kuningan, Hamid,  pemilih merupakan hak politik. Banyak kasus-kasus hukum  terjadi di mahkamah konstitusi (MK) yang dasar kebertannya ada warga masyarakat yang sudah memenuhi syarat hukum berusia 17 tahun atau sudah menikah tidak terakomodir dalam DPT.

"Kami sudah melakukan upaya kehatian-hatian  jagan sampai cacat hukum di mahkamah konstitusi," ujar Hamid.

Dia menjelaskan, berdasarkan hasil rapat pleno KPU penetapan DPT yang dihadiri pimpinan partai politik, tim kampanye,   panwas, belum lama ini, bahwa jumlah DPT di Kabupaten Kuningan sebanyak 860 953 pemilih. Jumlah tersebut diantaranya ,ripemlih laki-laki  435.745 orang dan pemilih perempuan 425.208 orang  akan menempati . 2089 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kendati jumlah  pemilih sudah ditetapkan, namun KPU Kuningan masih mengakomodir kepada warga yang mempunyai hak pilih namun belum terdaftar. Mereka bisa bisa masuk dalam DPT perbaikan, dengan dibuakan berita acara khusus untuk disampaikan ke KPU Jawa Barat.

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: